Harganas Ke-XXVI, BKKBN Provinsi Bengkulu Gelar Jalan Santai di Argamakmur

Minggu, 28 Juli 2019 | 6:01 am | 275 Views

BENGKULU SATU – Dalam memperingati Harganas ke-XXVI tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu menggelar serangkaian acara yang dipusatkan di Alun-alun Malim Paduko, Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Harganas kali ini mengusung tema “Hari keluarga, hari kita semua”, dan slogan “cinta keluarga cinta terencana”, Minggu 28 Juli 2018.

Sebagai kegiatan pembukaan, digelar jalan santai keluarga yang diikuti sekitar 1200 peserta yang terdiri dari segenap ASN dari OPD Pemkab Bengkulu Utara, para siswa SD, SMP, SMA, dan masyarakat Kota Argamakmur.

Start jalan santai dari Alun-alun Malim Paduko, Argamkmur

Ketika pelepasan peserta jalan santai, Bupati Bengkulu Utara Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian mengatakan peringatan Harganas ini sebagai bentuk dukungan dalam menyongsong kebijakan pemerintah pusat, serta mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

“Selamat Hari Keluarga, Hari Keluarga Hari Kita Semua. Cinta Keluarga Cinta Terencana. Kalau terencana semua lebih mudah. Semoga Jalan Santai ini dapat meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga di Bengkulu Utara demi menuju masyarakat yang maju, mandiri dan sejaterah, jalan santai secara resmi saya buka,” ucap Mian, ketika start jalan santai.

Senam Germas usai jalan santai

Terpantau, usai melaksanakan jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan senam massal keluarga, pembukaan pameran Harganas ke-XXVI, serta pengundian kupon berhadiah.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN yang sekaligus Plt. Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr. Ir. Dwi Listiawardani, M.Sc, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Asisten III Pemprov Bengkulu, Gotri Suyanto, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf, SP. MM, serta Sekda dan para kepala OPD Pemkab Bengkulu utara.

Bupati Mian bersama Deputi KBKR, Dr. Ir. Dwi Listiawardani, M.Sc saat pembukaan pameran

[Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply