Diduga Dicabuli Ayah Tiri Dan Kakek Kandung, Anak Bawah Umur Di Lebong Hamil 7 Bulan

Selasa, 29 Oktober 2019 | 10:58 am | 2372 Views

BENGKULU SATU – Malang yang dialami salah satu pelajar perempuan berusia 16 tahun di Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong. Bagaimana tidak, diusianya tersebut dirinya telah hamil 7 bulan. 

Kejadian bermula ketika dirinya tinggal bersama ibu dan ayah tirinya di Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), ternyata ketika di sana, dirinya diduga dicabuli oleh sang ayah tirinya. Kejadian pencabulan tersebut dilaporkannya pada sang ibu, karena itu ibunya pun menitipkannya di Lebong Selatan di rumah Kakek kandungnya yang berinisial AN (53).

Namun, bukan perlindungan yang didapatkannya, malah sang kakek pun mencabulinya, akibatnya korban pun kini tengah hamil 7 bulan.

Untuk mengelabuhi kehamilan korban agar tak diketahui warga, korban disuruh untuk menggunakan korset pinggang. Merasa tak terima, akhirnya peristiwa itu dilaporkan langsung oleh korban ke Polsek Lebong Selatan, dan pelaku pun telah diamankan.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.Ik melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Lunardi Naibaho ketika dikonfirmasi pun membenarkan adanya peristiwa asusila tersebut di wilayah hukumnya.

Berdasarkan pengakuan korban, lanjut Kapolsek kejadian cabul tersebut dilakukan sang kakek pada cucunya sekira bulan Juni 2019, saat korban sedang tidur. Dan perbuatan tersebut diulangi kembali sekira 2 minggu kemudian.

”Memang benar adanya peristiwa dugaan pencabulan. Dan saat ini masih menjalani serangkaian pemeriksaan. Pelaku melanggar Pasal 81 ayat (1) dan (3) Undang undang 17 tahun 2016 tentang penetapan perpu 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara,” singkatnya. [Traaf]

Sumber : Portalbengkulu.com

 

Related Post

Leave a Reply