Di Bali, Wawali Promosikan Bengkulu

Sabtu, 22 Juni 2019 | 10:51 pm | 79 Views

BENGKULU SATU – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Istri Dian Fitriyani Wahyudi hadiri upacara hari jadi Kota Amlapura Ke – 379 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Ke VII, di Karang Asem Provinsi Bali, Sabtu (22/6/2019).

Dalam kesempatan ini, Dedy Wahyudi bersama Istri menggunakan pakaian adat Kota Bengkulu saat upacara hari jadi Kota Amlapura.

“Alhamdulillah tadi kita menghadiri Hari Jadi Kota Amlapura Ke – 379, banyak hal yang bisa kita contoh dari kota Amlapura. Selamat Hari Jadi Kota Amlapura,” ungkap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Ia menambahkan, Kota Amlapura memiliki kekentalan sejarah yang bernilai dan memiliki pusaka alam dan budaya.

“Tadi kita berkesempatan berkeliling Kota Amlapura dengan menggunakan mobil antik usai upacara Hari Jadi Kota Amlapura. Kita sangat mengagumi keindahan kota Amlapura serta melihat pameran Pusaka Nusantara,,” ucapnya.

Disamping itu, Bengkulu Dedy Wahyudi memperkenalkan Kota Bengkulu ke seluruh Kepala Daerah yang hadir dalam Rakernas JKPI.

“Kota Bengkulu saat ini masuk dalam Jaringan Kota Pusaka Indonesia. Dalam pertemuan Rakernas JKPI kita saling memberikan informasi tentang budaya dan pariwisata daerah masing masing,” ucap Dedy Wahyudi.

Ia menggunakan kesempatan itu untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di kota Bengkulu.

“Kota Bengkulu memiliki wisata sejarah, pusaka alam dan budaya. Tadi kita memperkenalkan apa yang ada di Kota Bengkulu. Seperti, Kota Bengkulu memiliki objek wisata bersejarah Rumah Pengasingan Bung Karno, Benteng Malborough, Rumah Ibu Fatmawati. Selain itu, memiliki objek wisata pantai panjang serta mempunyai kawasan tematik yaitu Kampung Cina/ China Town. Alhamdulilah banyak kepala daerah yang ingin lebih tahu tentang Bengkulu dan berkeinginan mengunjungi Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam acara pergeleran budaya hari jadi Kota Amlapura ditampilkan Kesenian dari pelajar SMKN 5 Kota Bengkulu. (Adv)

Di Bali, Wawali Promosikan Bengkulu

Related Post

Leave a Reply