DPRD Kota Sidak PLTU Teluk Sepang

Senin, 11 November 2019 | 5:46 am | 73 Views

BENGKULU SATU – Pimpinan dan Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar sidak ke PLTU Batu Bara Teluk Sepang, Senin, 11 November 2019. Sidak terkait laporan warga terkait ketenagakerjaan dan sejumlah persoalan lainnya, yang sebelumnya disampaikan warga langsung ke DPRD.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto membenarkan, sidak kali ini guna menindaklanjuti laporan warga Teluk Sepang beberapa waktu lalu. Di mana warga menilai PLTU telah ingkar janji perihal penyediaan lapangan pekerjaan.

Senada, hal yang sama juga disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto.

“Kami datang ke sini menindaklanjuti hasil laporan masyarakat yang datang ke kantor beberapa waktu lalu, masyarakat di Teluk Sepang kurang dipekerjakan di sini, maka dari itu kami datang ke sini,” sampainya.

“Dan kami mempertanyakan itu, berapa jumlah tenaga kerja yang berasal dari Teluk Sepang, angka riilnya berapa dan setelah selesai pembangunan butuh berapa tenaga kerja, serta kenapa bisa sampai tenaga kerja lokal kurang diberdayakan,” ujar Bambang.

Sementara itu dijelaskan Zul Helmi selaku HSE Engineer PT TLB, terkait data pasti belum bisa disampaikan ke dewan, karena kedatangan mereka yang mendadak. Namun di pertemuan berikutnya seluruh permintaan data akan disampaikan.

“Jumlah tenaga kerja PLTU fluktuatif kalau per bulan ini kita tidak kita pegang, tapi kalau bulan kemarin total tenaga kerja kita sudah 300 orang, baik kontruksi, admin maupun di kantor,” jelasnya.

Ditambahkannya, jumlah tenaga kerja akan bertambah jika pembangunan PLTU rampung, sekitar 100 orang. Dan dia tidak menampik akan ada tenaga kerja asing, terutama dari Cina, namun juga mengakomodir tenaga kerja lokal.

“Skill dan pengalaman yang dibutuhkan tenaga kerja di sini, tidak mungkin semua warga Teluk Sepang kita akomodir untuk bekerja di sini, kita lihat ini cocoknya di bagian mana, ini cocoknya di mana,” pungkasnya. (KA/Adv)

DPRD Kota Sidak PLTU Teluk Sepang
DPRD Kota Sidak PLTU Teluk Sepang
DPRD Kota Sidak PLTU Teluk Sepang

Related Post

Leave a Reply