Helmi Hasan Bikin Komik Hikmah

Selasa, 18 Juni 2019 | 7:49 pm | 106 Views

BENGKULU SATU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan meluncurkan komik yang berisikan cerita-cerita hikmah. Melalui komik yang diperuntukkan untuk anak-anak ini, Helmi berharap anak-anak saat tumbuh dewasa nanti, menjadi anak-anak yang taat kepada Allah SWT dan cinta kepada sunnah Rasulullah.

Helmi mengatakan, ide pembuatan komik ini dilatarbelakangi rasa prihatin terhadap anak-anak masa kini yang kesulitan mendapatkan cerita-cerita hikmah.

“Prihatin dengan anak-anak zaman now, yang sangat sulit mendapatkan cerita-cerita hikmah, yang bisa menjadikan mereka ketika dewasa menjadi seorang yang dermawan, lebih taat kepada Allah, cinta kepada sunnah Rasulullah, maka diperlukan cerita anak-anak, berupa komik, cerita yang banyak hikmah, maksud dan tujuannya adalah iman dan amalnya anak-anak, sebagaimana iman dan amalnya para sahabat,” ungkap Helmi.

Walikota Bengkulu dua periode ini sendiri, terus konsisten menarasikan perkara iman melalui gerakan dakwah. Dirinya meyakini, manusia yang beriman pasti bahagia. Helmi mencontohkan Nabi Ibrahim AS yang justru mendapatkan kebahagiaan, meski dibakar 40 hari 40 malam.

“Dibakar bisa bahagia, orang tersundut rokok saja bisa ngamuk-ngamuk, iya ga?”

“Bagaimana iman kita bisa sempurna, yang pertama kita bicarakan, contoh kecil berbicara iman, di rumah kita berbicara sama anak, kita bilang anak kita hidungnya bagus, matanya bagus, lalu kita tanyakan siapa yang ciptakan nak? Allah SWT,”

Sambung Helmi, iman itu seperti anak kecil yang diajak bapaknya ke Surabaya dan anak menceritakan ajakan tersebut ke teman-teman sekolahnya, yang kemudian bertanya emang kamu tahu Surabaya dimana? kan ada bapak saya, jawab anak.

“Emang kamu ke Surabaya naik apa? Naik kereta. Emang kamu punya uang? kan ada bapak saya. Eh jauh Surabaya itu, kamu harus makan, bagaimana kamu makan? kan ada bapak saya. Kamu tahu alamatnya? kan ada bapak saya. Itulah iman, bagaimana anak tadi begitu yakin sama bapaknya, semua masalah selesai dengan bapak. Nah tinggal bagaimana kini menggeser yakinnya anak sama bapaknya itu menjadi yakin kepada Allah SWT,” ujar Helmi saat menyampaikan tausiyah di beberapa kesempatan. (Adv)

Helmi Hasan Bikin Komik Hikmah

Related Post

Leave a Reply