Helmi Hasan: Masjid tempat yang paling menyenangkan

Selasa, 7 Mei 2019 | 11:33 pm | 114 Views

BENGKULU SATU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama dengan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan safari Ramadan solat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Nur Qolbi, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Selasa (7/5/2019).

Dalam sambutannya, Helmi mengaku senang dengan kegiatan safari ramadan ini. Sebab, ia bisa berada di tempat yang paling menyenangkan yakni masjid.

Helmi mengatakan Kota Bengkulu memiliki visi dn misi menciptakan Bengkulu yang religius dan bahagia. Menurutnya, kebahagiaan itu hanya didapatlan melalui agama.

“Setiap manusia ingin merasakan bahagia, bahagia itu didapatkan dalam Agama. Oleh karena itu pemerintah kota Bengkulu mengajak masyarakat untuk hidupkan suasana agama di masjid, rumah dan kantor agar Allah memberikan kebahagian untuk kita semua,” jelasnya.

Ia menambahkan Kota Bengkulu akan menjadi kota yang bahagia dan religius dengan cara memakmurkan masjid.

“Karena sesuai janji Allah, dengan memakmurkan masjid, Allah akan memakmurkan kota, provinsi serta bangsa dan negara,” ungkap Helmi.

Dia pun bertanya kepada para jamaah, “Mengapa lautan kita luas tapi garam masih impor? Tanah kita subur tapi bahan pangan kita masih banyak impor?”

Menurutnya, itu karena masjid dilewati.

“Gunung didaki, lautan diseberangi, namun masjid dilewati,” demikian Helmi.

Dalam kesempatan itu, adik Ketua MPR RI itu juga ucapkan terimakasih kepada jamaah masjid Nur Qolbi yang menghidupkan suasana bulan Ramadannya.

“Pemkot memberikan apresiasi kepada pengurus dan jemaah masjid yang telah bersinergi memakmurkan masjid. Jangan suasana ini hanya batas bulan Ramadan saja, semoga jamaah selalu solat di masjid Nur Qolbi, sehingga Allah turunkan keberkahan dari langit dan keluarkan keberkahan dari bumi,” tutupnya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga mengharapkan masjid menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak. Hal ini disampaikannya dalam tausiah Asmara Subuh bersama Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu di Masjid Baitul Atieq, Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Selasa (7/5/2019).

“Mari kita makmurkan masjid agar menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak,” kata Helmi.

Menurut Helmi, apabila masjid ramah terhadap anak maka anak-anak akan betah untuk berada di masjid.

“Apabila masjid makmur maka masyarakat yang ada di sekitarnya akan menjadi makmur,” imbuhnya.

Helmi juga mengajak jemaah untuk rutin menjalankan salat lima waktu di masjid.

“Apabila hidup amalan agama di masjid maka masjid tersebut akan menjadi tempat yang makmur,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap masyarakat ikut berpartisipasi aktif dan mendukung program pemerintah.

“Salah satunya melalui program Kota Bengkulu Bahagia dan Religius,” tutupnya. (Adv)

Helmi Hasan: Masjid tempat yang paling menyenangkan

Related Post

Leave a Reply