Jadi Pemilik Api Porwil Sumatra X, Kabupaten Lebong Tak Dicantumkan Pada Stiker Torch Relay

Jumat, 1 November 2019 | 11:49 am | 782 Views

BENGKULU SATU – Kabupaten Lebong atau tepatnya di Cluster A PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) merupakan lokasi torch relay atau pengambilan api Porwil Sumatera X tahun 2019. Kendati demikian, hal tersebut ternyata tak membuat Kabupaten Lebong menjadi suatu perhatian khusus oleh Kemnpora dan Panitia Besar (PB) Porwil Sumatera X Bengkulu.

Pasalnya, pada stiker atau selebaran yang dibagikan ketika gladi bersih Torch Relay Porwil tersebut tak terlihat ada nama ataupun logo Kabupaten Lebong maupun PGE di sticker tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Penjabat Sekda Pemprov Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan hal tersebut lantaran tidak adanya kordinasi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan PB Porwil Sumatera X Bengkulu.

“Stiker sudah dijelaskan tidak usah dipasangkan, yang bikin itu kan bukan orang provinsi, BULT nya kementerian yang kerja sama dengan kita. Dia tidak izin, tidak konsultasi dengan PB Porwil kita. Ketua umum kita kan pak Danrem, gak mungkin pak Danrem tidak pasang kalau mereka kordinasi, tapi tidak kordinasi langsung sebarkan,” kata Hamka, usai pengambilan api Porwil Sumatera X di Rest Area PT PGE Hulu Lais, Kamis (31/10/2019).

Hamka pun mengaku, PB Porwil Sumatera X dan Gubernur Bengkulu pun kaget setelah tahu kalau pada sticker tersebut tak tercantum nama Kabupaten Lebong maupun PGE Hulu Lais.

“Malahan PB Porwil kaget, tadi malam (Rabu, 30/10/2019) pak Gubernur pun terkejut, langsung dia (sticker/selebaran) hanya menjelaskan rute perjalanan api tapi tidak tahu asal sumber api itu dari Kabupaten Lebong. Semestinya yang benar adalah sumber api diambil di Kabupaten Lebong,” jelas Sekda. [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply