Jalan Kerkap-Tanjung Agung Palik Bulan Depan Mulai Dibangun

Minggu, 29 September 2019 | 11:28 pm | 17 Views

Bengkulu Satu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau Pembangunan Jalan Kerkap-Giri Mulya, di Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (29/9).

Pastikan pekerjaan sesuai spesifikasi, Gubernur Rohidin tinjau langsung peningkatan pembangunan jalan Kerkap-Tanjung Aging Palik, Bengkulu Utara, (29/09). Peninjauan dilakukan Gubernur Rohidin dari Desa Sawang Lebar hingga Desa Tanjung Agung.

Pada kesempatan yang sama, selain meninjau proses pembangunan peningkatan jalan, Gubernur Rohidin juga menyempatkan diri tinjau lokasi rencana pembangunan jembatan, di Kecamatan Tanjung Agung Palik yang sempat rusak akibat banjir beberapa waktu lalu.

Gubernur Rohidin menegaskan, bulan depan pembangunan jembatan penghubung yang sangat strategis tersebut, sudah mulai dilakukan.

“Hampir 20 tahun mungkin belum dibangun, sekarang baru dibangun, ini sangat membantu sekali kepada masyarakat kami khususnya petani, yang selama ini banyak kecelakaan. Pak Rohidin sangat terbantu sekali, sejak zaman beliau lah mulai tergeraknya pembangunan jalan ini,” ungkap Eliandoni warga Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik, (29/9).

Di tempat berbeda, Kepala Desa Tanjung Agung juga memberikan respon positif, atas dibangunnya jalan lintas yang merupakan jalan utama bagi warganya.

“Kami menyambut perbaikan jalan ini, kami berharap pembangunannya sesuai spek. Sekali lagi terima kasih pak gubernur, masyarakat sangat antusias dengan pembangunan jalan ini,” ujar Sukamto, Kapala Desa Tanjung Agung.

Hal senada juga disampaikan Kapala Desa Alun Dua Hermanto, menurutnya sudah lama masyarakat banyak mengeluh karena jalan rusak. “Selama ini jalan jalan banyak berlubang, alhamdulilah tahun ini sudah dibangun. Terima kasih bapak gubernur, mudah-mudahan pembangunan terus merata,” ujarnya.

Tak jauh beda dengan respon masyarakat dan beberapa Kepala Desa setempat, Camat Tanjung Agung Palik juga sampaikan terima kasih atas pemerataan pembangunan yang dilakukan gubernur saat ini, “Kami ucapakan terima kasih yang sebesar besarnya pada bapak gubernur, kami sudah lama menantikan jalan mulus, sudah bertahun tahun jalan ini tidak diperbaiki, alhamdulilah tahun ini diperbaiki,” Ujar Nirwan Tomeri, berharap Gubernur Rohidin lanjutkan pemerataan pembangunan di Bengkulu.

Sementara itu Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Mulyani berharap, warga setempat ikut menjaga infrastruktur jalan demi kenyamanan bersama,

“jika ada genangan air, atau saluran yang tertimbun tanah, kami berharap kepala desa dan masyarakat setempat bisa bekerjasama gotong royong, agar jalan yang sudah dibangun tidak mudah rusak akibat genangan air,” ujarnya. (ias/Adv)

Jalan Kerkap-Tanjung Agung Palik Bulan Depan Mulai Dibangun

Related Post

Leave a Reply