Kadis DPUPR Buka Pelatihan PPKB Guna Meningkatkan Kompetensi Kontraktor

Rabu, 28 Agustus 2019 | 11:09 pm | 15 Views

Bengkulu Satu – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani membuka langsung Pelatihan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) di Nala Side Hotel, Rabu (28/8/2019).

Dalam sambutannya, Ir Mulyani menegaskan agar para pihak kontraktor bisa melakukan registrassi SKT dan SKA dengan harapan pelaksanaaan pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu bisa sesuai dengan bidan masing-masing kontraktor.

“Kerangka Acuan Kerja (KAK) kita meminta untuk seluruh pekerja memiliki SKA dan SKT, karena menjadi salah satu penekanan untuk pelaksanaan tender. Oleh karena itu, bagi peserta tender yang tidak bisa menunjukkan dokumen tersebut maka tidak bisa memenuhi syarat sebagai pemenang tender. Sebutnya.

Kegiatan yang diikuti 200 orang ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keilmuan para ahli/kontraktor untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja.

Sementara, Ketua Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO), Itnu Bagiyo kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara kompetensi para ahli/kontraktor. Terlebih, para ahli dibuktikan dengan sertifikat.

“Dengan cara memberikan tambahan ilmu untuk memperkaya wawasan tentang keahlian. Selain dari penugasan kerja sebagai kontraktor, pelaksana dan konsultan sebagai pengawas juga harus berpacu dengan perkembangan zaman dan teknologi.

“Kegiatana ini dilakukan dengan tujuan dapat menginginkan pemeliharaan kompetensi seorang ahli yang dibuktikan dengan sertifikat, dengan cara memberikan tambahan ilmu untuk memperkaya wawasan tetng keahlian selain penugasan kerja sebagai kontraktor sebagai pelaksana dan ko sultan sebagai pengawas. Kita selalau berpacu dengan erkembangan zaman dn teknologi.” Jelas Itnu. (MY/Adv)

Related Post

Leave a Reply