Opening Ceremony Porwil Sumatera X Sukses, Menpora Zainudin Amali Kagum

Sabtu, 2 November 2019 | 6:32 pm | 223 Views

BENGKULU SATU – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-X Sumatera mulai bergulir, Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah pun sukses menggelar Opening Ceremony ajang bergengsi ini di Stadion Sawah Lebar Bengkulu, Sabtu (2/11/2019) malam.

Tak hanya sukses membuat masyarakat Bengkulu tercengang dengan perhelatan tersebut, opening ini pun sukses membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali terkagum dengan kemasan yang disajikan. Mulai dari aksi 750 pemain dol dan penari arak-arak jari, tata panggung dan penataan cahaya yang mewah hingga  peluncuran kembang api yang mengagumkan. 

Kekaguman tersebut, diungkapkan Menpora dalam sambutannya, Zainudin mengatakan dengan penataan opening yang apik dan matang ini bukan tidak mungkin Provinsi Bengkulu bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya. Terlepas dari itu, beliau berharap Pemprov Bengkulu terus meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang olahraga.

“Pemerintah telah menetapkan program Indoensia Maju dalam pengembangan Sumber Daya Manusia, olahraga adalah salah satu untuk mengembangkan SDM. Dengan olahraga SDM akan sehat, bugar, dan berprestasi,” ungkap Zainudin.

Masih pada opening, Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah, M.MA, terlepas dari keberhasilan opening ceremony yang ditampilkan menyampaikan bahwa setiap atlet yang berlaga dari tiap-tiap provinsi merupakan pemenang dari provinsi masing-masing.

“Kita semua adalah juara. Dan alhamdulillah Bengkulu masuk babak final melawan Provinsi Aceh. Besok kita saksikan laga final merebutkan medali emas untuk sepak bola,” kata Rohidin.

Sejauh ini, Bengkulu telah menabung emas dan dua perunggu dari perlombaan cabang olahraga kempo. Dan untuk diketahui, dari sepuluh kontingen yang ikut Porwil X, terdapat 2018 atlet yang siap berlaga. [Cya/Adv]

 

Related Post

Leave a Reply