Pemkot Bantu Korban Kebakaran

Senin, 17 Juni 2019 | 11:22 pm | 112 Views

BENGKULU SATU – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Bengkulu terhadap warga yang terkena musibah kebakaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Baznas salurkan sejumlah bantuan, Senin (17/6/2019).

“Ini sebagai bentuk perhatian terhadap korban, Pemerintah ingin selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan,” kata Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Dia menambahkan pihaknya menyerahkan bantuan berupa sembako, beras, dan alat masak darurat. “Alhamdulillah dari Baznas juga hadir memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp5 juta,” lanjutnya.

Disampaikan Dedy, uang tunai tersebut merupakan dana yang terhimpun dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disisihkan setiap bulan.

“Inilah manfaat secara langsung dari 2.5% yang kita himpun dari para ASN, uang tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah,” jelasnya.

Dedy juga menyampaikan ucapan duka dari Walikota Bengkulu yang sedang melaksanakan ibadah umrah.

“Kami ingin hadir dalam suasana apapun baik suasana suka ataupun duka, saya dan bapak Walikota telah berkomitmen untuk selalu hadir ditengah masyarakat,” tutupnya.

Sebagai informasi, Musibah kebakaran yang dialami oleh warga bernama Sofyan ini terjadi pada hari Minggu (16/6/2019) di Griya Asri Blok 10 Kelurahan Surabaya, Kec. sungai serut. (Adv)

Pemkot Bantu Korban Kebakaran

Related Post

Leave a Reply