Safari Ramadan, Pemkot Bengkulu Bantu Masjid dan Ajak Aktifkan Risma

Minggu, 19 Mei 2019 | 11:01 pm | 104 Views

BENGKULU SATU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memberikan bantuan kulkas untuk Masjid Al Mushawwir, Kelurahan Sumur Dewa, Kecamatan Selebar. Bantuan ini diserahkan langsung Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat safari ramadan tarawih keliling (tarling), Minggu (19/5).

“Pemkot Bengkulu bangga punya warga kota yang perduli akan masjid seperti jemaah masjid Al Mushawwir. Ini sesuai dengan visi dan misi Helmi-Dedy ingin mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius. Untuk itu Pemkot Bengkulu berikan bantuan kulkas untuk masjid Al Mushawwir,” ucap Dedy Wahyudi.

Dedy mengatakan sangat terkesima dan kagum melihat bangunan masjid Al Mushawwir. Ini dilihat dari bentuk kontruksi dan finishing bangunannya hampir sempurna.

“Terlepas dari keindahan masjid ini yang terpenting adalah kemakmuran masjid. Yang mana masjid harus diisi dengan amalan amalan agama dan pada waktu jam solat jemaah nya banyak,” ujarnya.

Ia menambahkan Pemerintah Kota Bengkulu sangat konsen pada sektor kesehatan dan pendidikan. Misalnya saat ini Pemkot Bengkulu memiliki rumah sakit Kota Bengkulu yakni Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD).

“Kami pastikan RSHD tidak boleh menolak pasien, apapun alasannya. Siapa pun yang masuk harus dilayani dengan baik. Kemudian Pemkot mempunyai program jemput sakit pulang sehat yang sudah berjalan selama 5 tahun,” jelasnya.

Sektor pendidikan, sambungnya, pemkot sangat komit akan pendidikan di kota Bengkulu.” Jangan ada warga Kota Bengkulu yang tidak bisa mendapatkan pendidikan hanya karena tidak biaya. Pemkot pastikan seluruh warga kota Bengkulu mendapatkan pendidikan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Dedy menyebutkan tahun 2019 Pemkot akan meningkatkan pembangunan yang pro rakyat di Kota Bengkulu. Diantaranya program 1000 jalan mulus.

“InsyaAllah tahun ini Pemkot juga akan bangun alun alun kota Bengkulu yang akan dibangun di halaman masjid Akbar Atau Takwa Anggut,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak seluruh masjid di Kota Bengkulu agar kembali mengaktifkan Remaja Islam Masjid (Risma). Hal ini disampaikannya saat melakukan safari Ramadan (tarawih keliling) di Masjid An Nur Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Rabu (15/05/2019) malam.

“Safari ramadan ini merupakan agenda rutin Pemkot, sesuai dengan visi dan misi Helmi – Dedy yaitu mewujudkan bengkulu bahagia dan religius,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada anak muda untuk kembali mengaktifkan Risma.

“Dengan memakmurkan rumah ibadah, Insya Allah akan memberikan keberkahan untuk kita semua,” kata Dedy.

Selain itu, lanjut Dedy, Pemkot Bengkulu juga berkomitmen ketika adzan berkumandang semua aktifitas dihentikan sejenak. Meninggalkan sejenak urusan dunia dan melakukan kegiatan akhirat.

Ia mengaku pemkot sudah menganggarkan Program Lampu Jalan Rp70 Miliar. Semoga seluruh gang akan terang benderang, dan juga akan membangun alun-alun kota yang bertempat di Masjid At-Taqwa. Selain itu, akan dibangun poliklinik pratama di Jakarta, semua ini akan dimaksimalkan fungsinya sehingga nanti akan memudahkan warga Kota Bengkuku yang akan berobat ke Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, atas nama Pemkot, Wawali juga memberikan bantuan kulkas kepada Masjid An Nur.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” tutup Dedy. (Adv)

Safari Ramadan, Pemkot Bengkulu Bantu Masjid dan Ajak Aktifkan Risma

Related Post

Leave a Reply