Safari Ramadan Pemkot Bengkulu, Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi

Sabtu, 11 Mei 2019 | 11:27 pm | 95 Views

BENGKULU SATU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berikan bantuan kulkas untuk Masjid AT Taqwa, Jalan Timur Indah V, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka. Bantuan ini disampaikan langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat lakukan safari ramadan ke masjid itu, Sabtu (11/5/2019).

“Bantuan ini untuk kepentingan umat dan agama. Seperti yang disampaikan pengurus tadi, masjid At Taqwa sering menerima Jemaah Tabligh yang sedang menjalani ibadah di masjid At Taqwa. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” ungkap Helmi.

Tidak hanya berikan bantuan kulkas, Helmi mengatakan Pemkot juga akan membantu pengurus masjid dalam pembangunan sekolah tahfidz Alquran. Dia pun meminta agar pengurus menyampaikan proposal terkait hal tersebut.

“Rincikan berapa biaya yang diinginkan. Mudah-mudahan Pemkot Bengkulu akan bantu, sehingga anak anak sekitar masjid ini cinta dan hafal akan Alquran,” jelasnya.

Disamping itu, dihadapan jamaah masjid At Taqwa, Walikota menyampaika Pemkot berkomitmen dalam tahun 2019 untuk pemasangan lampu jalan di setiap gang dan jalan ke rumah ibadah.

“Harapan jemaah masjid AT TAQWA akan segera pemkot berikan. Dalam waktu satu bulan, pemkot akan segera pasang 2 titik lampu jalan menuju ke masjid At Taqwa, yang nantinya sudah dianggarkan untuk pemasangan lampu jalan setiap gang rumah warga dan jalan menuju rumah ibadah,” ungkap Helmi Hasan.

Seperti biasanya, Helmi Hasan terus mengajak seluruh masyrarakat Kota Bengkulu untuk memakmurkan rumah ibadah.

“Dengan memakmurkan rumah ibadah, insyallah akan memberikan keberkahan untuk kita semua. Allah akan turunkan keberkahan dari langit dan keluarkan keberkahan dari bumi,” ajaknya.

Sebelumnya, kegiatan safari subuh dimanfaatkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk menyerap aspirasi warga. Hal ini nampak saat Helmi melaksanakan safari subuh di Masjid Jami’ Babussalam, Kelurahan Jalan Gedang, Rabu (8/5/2019).

Helmi sempat berdiskusi dengan warga Kelurahan Jalan Gedang. Dimana mereka mengusulkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) membangun lampu jalan serta penataan pohon di daerah tersebut.

Menanggapi hal ini, Helmi langsung menanggapi usulan dari masyarakat.

“InsyaAlah tahun ini kita akan pasang lampu jalan di setiap gang, ini sudah kita anggarkan. Untuk penataan pohon, dinas terkait tolong ditindaklanjuti,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Helmi mengaku sangat senang dan gembira melihat suasana agama di masjid Babussalam ini. Ia harap masjid ini bisa menerima tamu dari seluruh penjuru dunia.

“Seperti masjid Nabawi Madinah yang diperuntukan untuk melayani umat yang berkunjung ke Madinah untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal, siapapun berkunjung ke masjid Nabawi, jadi rindu dan cinta terhadap Madinah. Ini lah semangat dan harapan kita, siapapun yang berkunjung ke Kota Bengkulu, ketika meninggalkan Bengkulu jadi rindu akan kota kita dan ada kesan baik terhadap Kota Bengkulu,” ucapnya.

Lanjut Helmi, menuju Bengkulu Kota Hidayah perlu dibangun perasaan saling cinta dan sayang, bukan perasaan saling benci, saling curiga, saling fitnah dan saling maki.

“Inilah yang disebut kota kebaikan, kota dimana masyarakatnya menginginkan kebaikan, merindukan kebaikan, cinta akan kebaikan dan ingin memikirkan kebaikan” tutupnya. (Adv)

Safari Ramadan Pemkot Bengkulu, Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi

Related Post

Leave a Reply