Sambut Bulan Suci, ini Kegiatan Awal Ramadan Pemkot Bengkulu

Senin, 6 Mei 2019 | 11:50 pm | 101 Views

BENGKULU SATU – Pemerintah Kota Bengkulu mengawali rangkaian kegiatan menyambut bulan suci ramadan dengan menggelar Salat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Ar Rahman Kelurahan Sidomulyo, Minggu, 5 Mei 2019. Safari Ramadan ini dipimpin langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Kita bersyukur kepada Allah, karena Allah SWT sampaikan kita ke bulan yang suci, bulan yang penuh pengampunan, bulan yang penuh dengan rahmat dan hidayah,” kata Walikota.

Sebagai wujud syukur kepada Allah, ia mengajak para jemaah untuk meningkatkan iman, amal dan ibadah.

“Salah satu tolak ukur iman dan amal ibadah kita adalah masjid, bagaimana kita meningkatkan ibadah kita di masjid, bagaimana salat kita di masjid, banyak baca Alquran di masjid serta berkhitmad untuk orang orang di masjid. Bagaimana Masjid bukan hanya tempat ritual, tapi tempat yang paling menyenangkan untuk kita umat Islam khususnya,” ungkap Helmi.

Lanjut Helmi, masjid adalah tempat yang paling menyenangkan, bukannya mall atau pasar. Bagaimana anak-anak senang datang ke masjid, anak-anak muda ke masjid serta orang tua juga ke masjid, intinya bagaimana masjid ini menjadi makmur dengan amal dan ibadah.

“Dengan makmurnya rumah ibadah, janji Allah akan turunkan keberkahan dari langit dan keluarkan keberkahan dari bumi. Keberkahan yang kita inginkan bukan berupa emas, yaitu rumah tangga kita menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah, anak dan cucu kita jadi anak yang Sholeh dan Sholeha serta bagaimana Allah Ridho dan rindu kepada kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, pada Safari Subuh di Masjid Baitul Hamdi, Kelurahan Pasar Baru, walikota mengingatkan jemaah salat subuh untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

“Sebagai wujud syukur kita, Allah menggerakkan dan memudahkan langkah kaki kita menuju rumah Allah untuk salat subuh berjamaah. Salat adalah perintah Allah, berjamaah adalah Sunnah Baginda nabi Rasullulah SAW,” kata Helmi.

Rangkaian aktivitas ramadan walikota kemudian berlanjut ke buka puasa pertama bersama Deni Sahputra (20) dan Endayani (16), warga Pasar Pedati, Senin, 6 April 2019. Keduanya merupakan pasangan suami istri yang menjadi pasangan pertama mengikuti program honeymoon di Balai Kota.

Usai buka puasa, walikota bersama dengan Wakil Walikota Bengkulu dan jajaran Pemkot Bengkulu menggelar Safari Ramadan di Masjid Agung At Taqwa. Pada kesempatan ini, Helmi mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk menyambut bulan suci ramadan dengan menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.

“Serta mari kita tingkatkan iman, amal dan ibadah selama bulan suci Ramadan,” ungkap Helmi.

Seperti biasa, ia tidak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu memakmurkan rumah ibadah. Karena dengan memakmurkan masjid, maka Allah SWT akan memberikan kemakmuran untuk kota yang kita cintai.

“Satu keluarga memakmurkan masjid, Allah akan memakmurkan keluarga tersebut. Satu Kota memakmurkan masjid, maka Allah akan Memakmurkan kota Bengkulu yang kita cintai,” papar Helmi Hasan. (Adv)

Sambut Bulan Suci, ini Kegiatan Awal Ramadan Pemkot Bengkulu

Related Post

Leave a Reply