Siswa Baru SDN 20 Kota Bengkulu Dibebankan Biaya Pembangunan Kantin

Senin, 15 Juli 2019 | 2:07 pm | 391 Views

BENGKULU SATU – Salah seorang Wali murid siswa baru SDN 20 Kota Bengkulu keluhkan sumbangan wajib untuk pembangunan kantin sekolah. Wali murid yang tinggal di Jalan Pangeran Natadirja itu mengaku dimintai sumbangan senilai Rp150 ribu.

Sumbangan itu dibayarkan sehari setelah pengumuman penerimaan siswa baru.

“Kami bayar hari Selasa langsung dengan bendahara saat rapat wali murid baru,” katanya sembari minta tidak disebutkan nama, Senin (15/7/2019).

Awalnya dalam rapat dimintai Rp175 ribu per orang, namun banyak yang keberatan sehingga diturunkan menjadi Rp150 ribu.

“Sebenarnya 150 juga kami keberatan tapi demi anak-anak, nggak ada yang berani ngomong,” tuturnya.

Selain beban sumbangan untuk membangun kantin, siswa baru SD 20 juga dibebankan pembayaran uang buku sebesar Rp400 ribu.

Hanya saja, siswa diperbolehkan membeli buku di luar namun ada warning kemungkinan isi buku tidak sama dengan yang diinginkan sekolah.

“Total yang kami harus bayar itu 550 ribu, itu di luar biaya pakaian seragam,” katanya.

Untuk biaya pakaian seragam sendiri, wali murid mengaku mengeluarkan uang hingga Rp1,3 juta untuk lima jenis seragam sekolah.

“Dari lima stel itu hanya seragam merah putih yang dibolehkan beli di luar, diarahkan ke tokoh jahit di Tanah Patah,” ungkapnya. [Red]

 

Artikel ini telah tayang di BengkuluInteraktif.com dengan judul “Siswa Baru SD Negeri 20 Dibebankan Bangun Kantin 150 Ribu Rupiah Per Orang”

Related Post

Leave a Reply