Susulan, 5 Pejabat Administrasi Pemprov Bengkulu Dilantik

Senin, 29 Juli 2019 | 9:25 am | 56 Views

BENGKULU SATU – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu meggelar pelantikan Pejabat Administrasi dilingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, di Kantor BKD Provinsi Bengkulu, (29/7/2019).

Sebanyak lima orang dari enam orang pejabat eselon IV dan III yang dilantik oleh Kepala BKD Provinsi Bengkulu Diah Irianti. Sedangkan satu orang lagi berhalangan hadir karena sedang menjalani Umroh.

Pelantikan kelima orang pejabat ini merupakan pelantikan susulan, dimana sebelumnya telah dilaksanakan pelantikan pejabat eselon IV dan III pada tanggal 16 Juli 2019 lalu.

Pelantikan kelima pejabat dilingkup Pemprov Bengkulu tersebut berdasarkan SK Gubernur Bengkulu Nomor : SK.821.R.793 TAHUN 2019 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dari dan Dalam Jabatan Administrasi Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dalam arahannya, Kepala BKD Provinsi Bengkulu Diah Irianti mengatakan, jumlah pegawai negeri sipil di seluruh Indonesia ini sangat sedikit sekali hanya berkisar 2 persen saja. Begitupun jumlah PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu hanya berkisar 11 ribuan orang.

Untuk itu, dirinya berharap agar pejabat yang dilantik ini dapat mensyukuri atas jabatan eselon III dan IV yang diamanahkan pada mereka. Dirinya berharap pejabat yang baru dilantik ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Proses kita menjadi PNS itu, ya seperti itu meniti tangga dari star kemudian eselon IV, eselon III pastinya berbeda-beda. Saat kita ditempatkan, laksanakanlah tugas kita dengan sebaik-baiknya,” tutur Diah Irianti.

Dirinya meminta agar pejabat yang dilantik ini tidak memikirkan soal penempatan dimana mereka bertugas, Karena menurutnya, tidak ada tempat “basah dan kering’ semuanya kembali pada rezeki masing-masing.

“Yang menjadi tugas kita (PNS), kita menjabat kita diberikan kesempatan, kita syukuri Alhamdulillah. Amanah yang diberikan kepada kita, kita tunjukan kita mampu bekerja sama,” sampainya.

Diah mengatakan, pelantikan pejabat yang dimutasi dan dirotasi ini bukanlah untuk kepentingan lain, namun semata untuk kepentingan organisasi dilingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Berikut Nama-Nama Pejabat yang dilantik :
1.Drh. M. Syarkawi. MT – Jabatan baru : Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Keswan Provinsi Bengkulu.
2.Eny Maryati, SE. M.Ak – Jabatan baru : Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bengkulu BPKD Provinsi Bengkulu.
3.Nusirwan Permata, S.Kom. M.Kom – Jabatan baru : Sekretaris Dinas Koperasi, UKM Provinsi Bengkulu.
4.Hadi Pramono, BSC – Jabatan baru : Kepala Sub Bagian Umum, Keuangan dan Perlengkapan Inspektorat Provinsi Bengkulu.
5.Ilse, SE. MM – Jabatan baru : Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. [rls]

 

Related Post

Leave a Reply