Tarawih Keliling Pemkot Bengkulu

Senin, 13 Mei 2019 | 11:19 pm | 75 Views

BENGKULU SATU – Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu serahkan bantuan kepada Masjid An-Nisaa’. Bantuan diserahkan saat Safari Ramadan, Senin (13/5/2019).

Disampaikan Kabag Bina Kesejahteraan Sosial Kota Bengkulu Karnadi bantuan yang diserahkan ini antara lain 1 unit air conditioner (ac), 2 unit kipas angin dan kulkas. Selain itu, ada juga bantuan dari Kemenag Kota Bengkulu.

“Tadi siang beberapa pimpinan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Bengkulu bertemu walikota dan memberikan bantuan ac dan kipas. Alhamdulillah sudah kita serahkan ke masjid ini,” ungkapnya, seraya menambahkan bantuan kulkas diberikan oleh Baznas Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepad masyarakat. Sebab, program safari ramadan dan safari subuh mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Kota Bengkulu.

“Melalui safari ini aspirasi masyarakat dapat terserap, sehingga pimpinan kota dapat membahas dan suatu saat dapat menindaklanjutinya,” ungkapnya.

Kepada jamaah, Karnadi juga menyampaikan pesan walikota untuk senantiasa memakmurkan masjid. Selain itu, walikota berharap ada sinergitas ulama dan pemerintah, sehingga tercipta suasana kota yang harmonis.

“Walikota juga mengajak kita untuk muhasabah, sejauh mana rangkaian ibadah yang telah kita lakukan tahun sebelumnya. Semoga di bulan ini hendaklah kita saling memaafkan sehingga Allah mengampuni dosa kita. Tanamkan niat ramadan ini adalah ramadan terakhir kita, sehingga ibadah yang kita lakukan bisa maksimal,” jelasnya.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam Tarawih Keliling (Tarling), Minggu (12/5), di Masjid Al-Munawwarah Pasar Melintang, mengapresiasi pengurus masjid yang membuat rumah ibadah menjadi makmur.

“Saya berterimakasih karena sudah membuat Masjid Al-Munawwarah ini menjadi dingin, sejuk, dan semakin mantap untuk beribadah,” kata dia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan definisi Kota Religius dan Bahagia yakni semua pihak baik pemerintahannya dan warganya harus senang hati berada di Kota Bengkulu. Salah satunya bahagia saat berada di masjid yang nyaman.

“Syarat bahagia itu sebenarnya mudah yakni religus dengan mengamalkan agama, jika masjid membuat jama’ah menjadi betah di dalamnya maka kesuksesan telah diraih oleh pengurus masjid,” ucap Helmi.

Menurutnya, pemerintah terus berbenah untuk mewujudkan masyarakat yang bahagia seperti akan membangun berendo kota, klinik pratama bersama Baznaz Pusat.

“Kita juga akan meningkatkan program yang sudah ada,” imbuhnya. (Adv)

Tarawih Keliling Pemkot Bengkulu

Related Post

Leave a Reply