Atlet Terompah RL Raih Juara II Kejuaraan OrTrad Gubernur Jabar

Minggu, 22 September 2019 | 1:27 pm | 376 Views

BENGKULU SATU, Curup – Prestasi membanggakan kembali diraih putra-putri terbaik Rejang Lebong. Dibawah kepemimpinan Wahyuda Hendika, S.Sos selaku Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Rejang Lebong. Kontingen Rejang Lebong, untuk tim atlet putra dari cabang lomba ‘Terompah Panjang’, sukses meraih peringkat II (kedua) di Kejuaraan Olahraga Tradisional (OrTrad) piala Gubernur Jawa Barat II tahun 2019.

Kegiatan yang digelar pada hari Minggu (22/09/2019), berpusat di Kota Bandung tersebut, tim atlet putra ‘Terompah Panjang’ berhasil menaklukkan kontingen asal Jawa Timur dan kontingen asal Cianjur Jawa Barat. Sedangkan posisi puncak direbut tim putra kontingen asal Karawang Jawa Barat.

“Dengan rentang waktu persiapan yang sangat terbatas, para atlet Rejang Lebong mampu memperoleh hasil yang sangat memuaskan. Meski tiga tim lainnya belum beruntung menduduki podium, namun prestasi yang diraih sudah sangat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Rejang Lebong,” tutur Ketua FORMI Rejang Lebong.

Pria yang akrab disapa Andi ini juga menjelaskan, FORMI Rejang Lebong telah mengirim 19 orang atlet untuk mengikuti Kejuaraan OrTrad yang terbagi dalam 4 tim. Satu tim putri untuk cabang lomba ‘Hadang’, satu tim putri untuk cabang lomba ‘Dagongan’, serta 2 tim putra dan putri untuk cabang lomba ‘Terompah Panjang’.

“Terima kasih atas kerja keras rekan-rekan atlet yang telah berjuang maksimal demi mengharumkan nama Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong khususnya,” pungkas Andi.

Keikutsertaan FORMI Rejang Lebong pada Kejuaraan Olahraga Tradisional (OrTrad) Piala Gubernur Jabar II, setelah surat undangan dari Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) Provinsi Jawa Barat diterima Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, yang kemudian diteruskan kepada Ketua FORMI Rejang Lebong. Mengingat, di Provinsi Bengkulu hanya Kabupaten Rejang Lebong yang aktif dalam pembinaan para atlet olahraga tradisional. [BN1]

 

Related Post

Leave a Reply