Pesta Shabu, Polres RL Ciduk 5 Tersangka, 2 Diantaranya ASN

Selasa, 1 Oktober 2019 | 8:51 am | 4608 Views

BENGKULU SATU, Curup – Keberhasilan Satuan Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong dalam mengungkap peredaran barang haram diwilayah hukum Polres Rejang Lebong patut mendapatkan apresiasi. Bagaimana tidak, tim Satnarkoba Polres RL berhasil menciduk 5 orang tersangka yang sedangkan melakukan pesta shabu, pada Sabtu (28/09/2019) sekitar pukul 24.00 wib di Kelurahan Adirejo Kecamatan Curup.

Kronologis pengungkapan bermula, adanya informasi dari masyarakat tentang transaksi barang haram di salah satu rumah milik pria berinisial THW (35) warga Kelurahan Adirejo, Kecamatan Curup.

“Dari informasi masyarakat dan kita langsung tindak lanjuti. Sehingga berhasil mengamankan pria berinisial THW, berikut barang bukti satu paket shabu. Kemudian, kita lanjutkan penggeledahan di rumah THW, dan menemukan 4 paket shabu, serta 16 lembar plastik klip bening dirumah tersangka THW,” kata Kapolres Rejang Lebong, Akbp Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Edy Suprianto saat press rilis, Selasa (1/10/2019).

THW yang digelandang Satnarkoba Polres Rejang Lebong diketahui merupakan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, yang Target Operasi (TO) Satnarkoba Polres Rejang Lebong.

Pada saat penggeledahan dirumah tersangka THW, tim Satnarkoba Polres Rejang Lebong juga mengamankan 3 orang pelaku lainnya di kediaman THW, yakni berinisial AL (35), LD (30), dan AW (30) yang merupakan ASN, dan diduga usai melakukan pesta shabu.

“Didalam rumah THW, kita juga mengamankan tiga orang lainnya yang baru selesai mengkonsumsi narkoba. Berdasarkan tes urin didapatkan hasil positif mengkonsumsi narkoba golongan I jenis Shabu,” tambah Edy.

Dari situ pula, tim Satnarkoba terus melakukan pendalaman, hingga diperoleh informasi mengenai sumber barang haram tersebut didapat, dari salah seorang pria berinisial AH (56) warga Kelurahan Timbu Rejo, Kecamatan Curup.

“Dari keterangan THW, kita mengetahui narkotika di dapat dari salah seorang berinisial AH, sehingga langsung dilakukan penangkapan terhadap AH, bersama barang bukti yang berhasil diamankan 1 buah pipet alat hisap shabu,” ujarnya.

Pihak Satnarkoba Polres Rejang Lebong saat ini tengah mempelajari peran dan fungsi masing -masing tersangka yang diamankan. “Saat ini masih kita pelajari, apakah mereka ini membeli untuk konsumsi sendiri, atau untuk diperjualbelikan,” pungkasnya. [BN1]

 

Related Post

Leave a Reply