Politeknik Raflesia Mewisuda 181 Ahli Madya Angkatan Ke-XIV

Kamis, 22 Agustus 2019 | 10:50 am | 240 Views

BENGKULU SATU, Curup – Pada rapat senat terbuka dan wisuda ahli madya ke XIV Politeknik Raflesia Rejang Lebong, pada Kamis (22/08/2019) pagi, berhasil mencetak 181 orang wisudawan/wisudawati yang berkompeten. Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung Pemuda dan Olahraga (GOR) Curup.

Wisuda XIV Politeknik Raflesia ini terasa semakin istimewa dengan kehadiran tamu-tamu penting, diantaranya Anggota DPR RI dari Komisi X Hj. Dewi Coryati, M.Si., Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Ketua TP PKK RL Fitri Hertikasari Hijazi, Dandim 0409/RL Letkol. Kav. Budi Wirman, serta segenap tokoh pendidikan dan tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Raflesia Rejang Lebong Drs. Suryadarminta, M.Pd., mengucap syukur atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terhadap Politeknik Raflesia.

“Berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Politeknik Raflesia sudah memiliki sarana gedung perkuliahan baru. Kedepan, mudah- mudaha Politeknik Raflesia bersama alumni Politeknik Raflesia akan membangun sarana gedung perkuliahan baru lagi, untuk semakin memajukan Politeknik Raflesia,” sampainya.

Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazih saat bersalaman dengan wisudawati

Tak hanya sarana pendukung perkuliahan, Surya pula menjelaskan bahwa Politeknik Raflesia akan membangun hubungan kerjasama dengan pihak Universitas Hazairin dan Universitas Pat Petulai, sebagai wujud pengembangan berkelanjutan Politeknik Raflesia Rejang Lebong.

Disisi lain, Bupati Rejang Lebong mengatakan dalam sambutannya, bagi para generasi-generasi penerus bangsa yang baru saja di wisuda, agar tidak menjadikan PNS sebagai target kedepan. Melainkan, jadilah seorang enterpreneur yang menciptakan lapangan kerja bagi orang lain.

“Selamat kepada para wisudawan/wisudawati Politeknik Raflesia angkatan ke-XIV. Ini merupakan hari yang istimewa karena bertepatan pula dengan Hari Jadi Politeknik Raflesia yang ke-17 tahun. Sudah banyak orang-orang sukses yabg dilahirkan Politeknik Raflesia. Saya berpesan, jangan berlomba-lomba untuk menjadi PNS. Cobalah untuk menciptakan lapangan kerja, menjadi enterpreneur. Dan memberikan kesempatan lapangan kerja bagi orang lain,” pesan Hijazi dalam sambutannya.

Perlu diketahui, pada tahun ajaran 2020/2021 mendatang, Politeknik Raflesia akan membuka Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, lengkap dengan sarana pendukung yang representatif.

Pada kesempatan wisuda angkatan ke-XIV Politeknik Raflesia, pula melakukan penandatanganan MoU terkait hubungan kerjasama antara Politeknik Raflesia bersama Universitas Hazairin (Unihaz) dan Universitas Pat Petulai (UPP). Sekaligus memperingati HUT Politeknik Raflesia yang ke-17. [BN1]

 

 

Related Post

Leave a Reply