Putri Satpam DPRD RL, Raih Medali Perunggu Pada Ajang O2SN Tingkat Nasional

Senin, 9 September 2019 | 5:58 am | 457 Views

BENGKULU SATU, Curup – Apresiasi yang membanggakan diraih salah seorang siswi berprestasi asal Kabupaten Rejang Lebong. Adalah Novita Anggrayni, siswi SMKN 3 Rejang Lebong, yang juga merupakan putri kesayangan dari bapak Guntur, yang berprofesi sebagai security di Kantor Sekretariat DPRD Rejang Lebong.

Novita Anggrayni, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Rejang Lebong di kancah nasional dalam gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA/SMK di Aceh, dalam cabang lomba pencak silat putri.

“Alhamdulillah, salah seorang siswi kita, yakni Novita Anggrayni berhasil meraih juara III (medali perunggu)  nasional, dari cabang pencak silat,” kata Kepala Sekolah SMKN 3 Rejang Lebong Asep Suparman, M.Pd., yang ditemui awak media.

Novita Anggrayni, siswi SMKN 3 Rejang Lebong, saat berfoto bersama sang ayah Guntur, yang berprofesi sebagai security di Kantor Sekretariat DPRD Rejang Lebong.

Asep juga menambahkan, selama ini Novita telah banyak meraih prestasi, khususnya pada cabang pencak silat. Sejumlah kejuaraan tingkat kabupaten hingga ke nasional pernah ia lalui. Dari sejumlah kejuaraan yang ia ikuti ia tak jarang mendapatkan mendali emas khususnya di tingkat Kabupaten Rejang Lebong.

“Novita ini memang aktif dalam ekstrakurikuler pencak silat dan sudah banyak mendapat mendali emas baik di ajang tingkat kabupaten maupun hingga nasional,” paparnya

Asep juga mengungkapkan, dalam O2SN tingkat SMA/SMK nasional tersebut, Provinsi Bengkulu menyumbangkan dua medali perunggu yaitu satu yang berhasil dipersembahkan Novita sedangkan satu lagi dipersembahkan atlet karate putra dari SMKN 1 Kota Bengkulu.

“Dengan dua medali perunggu, maka dalam ajang 02SN tingkat SMA/SMK ini Provinsi Bengkulu menduduki pringkat ke 20 dari 27 provinsi yang ambil bagian,” tuturnya.

Asep berharap, hal ini dapat menjadi motivasi bagi pelajar di Kabupaten Rejang Lebong. Dan ini menunjukkan, bahwa pelajar dari Kabupaten Rejang Lebong juga mampu bersaing di tingkat nasional, dan bisa mengharumkan nama baik daerah, khususnya Kabupaten Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu. [BN1]

 

Related Post

Leave a Reply