Rektor Saksikan Penentuan Titik Nol Gedung FEBI IAIN Curup

Selasa, 2 Juli 2019 | 8:36 am | 330 Views

BENGKULU SATU, Curup – Selasa (02/07/2019) siang, Manajemen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup yang diketuai Dr. H. Rahmad Hidayat, M.Ag., M.Pd selaku rektor didampingi Wakil Rektor II Dr. H. Hamengkubuwono, M.Pd., menyaksikan langsung penentuan titik nol pembangunan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), yang turut pula didampingi oleh pihak pelaksana PT. Tri Mitra Unggul, Konsultan Pengawas PT. Civarligma Engineering, serta Tim Teknis dari Dinas PUPR PKP Rejang Lebong.

Gedung FEBI ini sendiri rencananya akan dibangun dengan konstruksi tiga lantai, diatas lahan seluas 1 hektar oleh PT. Tri Mitra Unggul selaku pemenang tender. Dan yang bertindak selaku konsultan pengawas yaitu PT. Civarligma Engineering.

“Setelah penentuan lokasi ini, PT TMU dapat segera memulai pekerjaan pembangunan sesuai jadwal yang ada, sehingga dapat selesai tepat waktu. Saya harap, masing masing unsur yang terlibat bisa bekerjasama dengan baik agar pekerjaan dapat berjalan dengan maksimal,” kata Wakil Rektor II Hamengkubuwono. 

Sementara itu, Rektor IAIN curup, Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag, M.Pd mengatakan, pada dasarnya IAIN Curup terus melakukan pembenahan dengan melengkapi infrastruktur pendukung demi menjadikan IAIN Curup sebagai lembaga pendidikan terbaik yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Konsep yang kita ambil untuk pembangunan Sapras ini sengaja kita sentuhkan dengan keindahan. Sehingga kedepannya, selain menjadi lembaga pendidikan terbaik, komplek kampus IAIN Curup ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata di Rejang Lebong,” tegas Rektor.

Untuk diketahui, sesuai dengan dokumen kontrak nomor 142/2/PPK-IAINCRP/06/2019 tertanggal 28 Juni 2019 disebutkan jika pekerjaan pembangunan gedung FEBI IAIN Curup akan dilaksanakan oleh PT. Tri Mitra Unggul dengan anggaran senilai Rp.10.409.850.853, yang bersumber dari SBSN (APBN) DIPA IAIN Curup tahun 2019. Pembangunan gedung FEBI ini sendiri akan berlangsung selama 180 hari kerja, mulai tanggal 28 Juni 2019 hingga 25 Desember 2019. [BN1]

Related Post

Leave a Reply