Ribuan Pecinta Olahraga Extreme Meriahkan Event BCARO#1

Minggu, 1 September 2019 | 12:35 pm | 250 Views

BENGKULU SATU, Curup – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Curup ke-139, HUT Bhayangkara ke-73, dan HUT KemRI ke-74. Pemkab Rejang Lebong bekerjasama dengan Polres RL, Kodim 0409/RL, PMI, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR PKP, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pemuda dan Olahraga, menggelar event Bhayangkara Curup Adventure Rejabg Lebong (BCARO#1).

Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (31/08/2019) pagi itu, dihadiri 1179 orang peserta yang merupakan pecinta olahraga ekstrim, dan berasal dari berbagai wilayah di Provinsi Bengkulu, bahkan terdapat pula peserta yang berasal dari Aceh Utara.

Ketua Panitia BCARO#1, Yusran Fauzi, ST melalui Sekretaris Khirdes Lapendo Pasju, S.Stp mengatakan, total peserta yang memeriahkan event BCARO#1 mencapai 1179 peserta, 1112 orang peserta reguler, dan 67 orang peserta VIP.

“Rider yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai daerah, diantara Lubuk Linggau, Lampung, Palembang hingga Aceh Utara. Selain itu, panitia juga menyiapkan jalur extrem ‘Tanjakan Jahanam’. Dimana, untuk peserta yang mengalami kecelakaan atau outcontrol saat bermain, maka akan dijamin oleh pihak asuransi,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Supratman, M.H., beserta Danrem 041Gamas Kolonel. Inf. Dwi Wahyudi, S.AN, M.M., yang didamping oleh Bupati RL, Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si., Kapolres RL,AKBP. Jeki Rahmat Mustika, SIK mengatakan jika setidaknya panitia telah mempersiapkan jalur sepanjang 90 KM untuk ditaklukan oleh para Raider.

“Para rider akan finish di kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari, yang dilanjutkan dengan pengundian berbagai hadiah beserta door prize yang telah disiapkan oleh panitia seperti hadiah utama 1 unit mobil Ayla, 1 unit Honda CRF 150, 1 unit motor Revo, 1 unit Mini Moto, 1 unit helm Airoh, 10 Jersey premium, Genset, 1 ekor kambing, Kulkas, TV, Mesin air, bor gerindra,” tutupnya. [BN1]

 

Related Post

Leave a Reply