10 Hari Pasca Habisi Korban, Sopir Angkot Pembunuh Minta Tebusan 100 Juta

pelaku diamankan/foto :Beny
pelaku diamankan/foto :Beny

BENGKULUSATU.co.id, Curup – Setelah jajaran Polres Rejang Lebong berhasil melakukan pengungkapan kasus hilangnya gadis bernama AA (15) yang dibunuh oleh Yo (32) seorang sopir angkot langganan korban, terkuak beberapa hal yang menjadi pengakuan pelaku.

Pelaku mengakui, telah menghubungi pihak keluarga korban untuk meminta tebusan Rp.100 juta, menggunakan handphone milik korban yang dikuasai pelaku. Atau tepatnya sepuluh hari setelah pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara dicekik, dan membuang jasadnya ke Sungai Air Merah.

“Jadi, aku menghubungi keluarganya (korban) setelah 10 hari dari waktu aku membuang korban ke sungai. Coba-coba ku hubungi keluarganya minta tebusan Rp.100 juta. Siapa tau bisa, tapi aku yakin sepertinya tidak bisa,” tutur pelaku Yo dengan terbata-bata.

Baca juga : Perkara Perut, Seorang Sopir Angkot Nekat Membunuh

Tak hanya itu saja, penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong juga terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Beberapa hal diantaranya, dugaan mutilasi, dugaan pencabulan, bahkan dugaan tindak pidana pembunuhan berencana masih didalami.

“Untuk dugaan mutilasi masih kita dalami. Namun, dari penemuan bagian tubuh korban yang terpisah diduga lantaran terbawa arus sungai. Untuk dugaan pencabulan, menurut keterangan pelaku hanya melucuti pakaian korban untuk memudahkan pelaku mengemas tubuh korban kedalam karung dan asoy, tanpa ada tindak pencabulan. Sedangkan dugaan pembunuhan berencana masih terus kita dalami. Saat ini, pelaku dijerat undang-undang perlindungan anak, pasal 338, dan pasal 365 kuhp,” ujar Kapolres Rejang Lebong Akbp Jeki Rahmat Mustika didampingi Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko, saat press rilis, Kamis (23/01/2020). [BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News

Gubernur Yang Dinanti