RSUD LEBONG

24 Desa Belum Serahkan Laporan Realisasi DD-ADD Tahap III TA 2019

Kabid PMD, Eko Budi Santoso, SP. M.Eng
Kabid PMD, Eko Budi Santoso, SP. M.Eng

Bengkulusatu.co.id, Lebong – Hingga kini, Rabu (12/2/2020) masih ada puluhan desa yang belum juga menyerahkan laporan realisasi penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) tahun anggaran 2019 ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong. Tercatat ada sekitar 24 Desa yang belum menyerahkan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tersebut.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas PMDSos Lebong, Reko Haryanto, S,Sos melalui Kabid PMD, Eko Budi Santoso, SP. M.Eng mengatakan laporan pertanggungjawaban tersebut wajib diserahkan. Karena jika tidak akan menghambat proses pencairan DD tersebut tahun 2020 ini.

“Harapan kita bagi desa-desa yang belum menyerahkan laporan tersebut. Diharapkan segera, agar nantinya proses pencairan DD-ADD tahun 2020 ini tidak terkendala,” kata Kabid di Ruang kerjanya, Rabu (12/10/2020).

Lanjut Eko, laporan tersebut telah ditunggu oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) paling lambat tanggal 15 Februari 2020 ini.

“Tenggat waktu tidaklah banyak, karena 15 Februari ini (2020, red) sudah harus diserahkan ke BPKP. Karena itulah kita mengharapkan kerja sama para Kades yang belum menyerahkan laporan tersebut agar disegerakan,” ungkapnya.

“Sebenarnya ada 25 desa, namun yang ditunggu laporannya ada 24 desa. Karena satunya lagi merupakan Desa Nangai Amen, sebagaimana diketahui desa tersebut pada tahun 2019 lalu tidak merealiasikan DD-ADD nya. Kemudian untuk Desa Semelako II, hingga saat ini laporan realisasi tahap II nya juga belum diserahkan,” demikian Eko.

Adapun desa-desa tersebut, untuk Kecamatan Lebong Utara adalah Desa Gandung dan Desa Ladang Palembang. Kecamatan Lebong Atas Desa Sukau Kayo, Desa Tabeak Blau I, dan Desa Blau. Selanjutnya, Kecamatan Lebong Tengah, Desa Tanjung Bungai I, Desa Tanjung Bungai II, dan Desa Semelako II.  Kecamatan Lebong Selatan, Desa Kutai Donok dan Desa Tik Jeniak. 

Lalu Kecamatan Bingin Kuning, Desa Karang Dapo Bawah, Desa Pungguk Pedaro,  Desa Pelabuhan Talang Leak, dan Desa Talang Liak II. Kecamatan Lebong Sakti, Desa Magelang Baru dan Desa Suka Bumi. Kemudian Kecamatan Pelabai, Desa Tik Tleu dan Desa Pelabai. Untuk Kecamatan Amen hanya Desa Garut. Selanjutnya Kecamatan Uram Jaya, Desa Kota Baru, Kota Agung, dan Desa Lemeu. Dan untuk Kecamatan Pinang Belapis hanya Desa Tambang Saweak saja yang belum menyerahkan laporan tersebut. [Traaf]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News