289 Pelamar PPK Lulus Administrasi, Tes Tertulis Digelar Besok

BENGKULUSATU.co.id, Lebong – Berdasarkan pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong dengan nomor : 37/PP.05.2-Pu/1707/KPU-Kab/I/2020 tentang hasil seleksi penelitian administrasi peserta seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Lebong tahun 2020 di KPU Lebong, sebanyak 289 pelamar dinyatakan lulus administrasi. Sebanyak 35 orang dinyatakan tidak lulus administrasi.

“Kita sudah melaksanakan penelitian administrasi terhadap berkas calon PPK. Dari 324 pendaftar, sebanyak 289 kita nyatakan lulus administrasi,” ungkapnya Ketua KPU Lebong, Shalahudin Al Khidhr, SE melalui Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Effan Lavandes, A.Mp, Selasa (28/1/2020) di ruangannya.

Terkait adanya puluhan pendaftar yang tidak lulus administrasi tersebut, Effan menjelaskan sebagian besar terindikasi Partai Politik (Sipol).

“Kebanyakan terindikasi Parpol, ada juga yang terkendala dilegalisir ijazah karena tidak cap basah, ada yang hanya fotocopy ada juga yang discanner,” jelasnya.

Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Effan Lavandes, A.Mp

 

Kemudian, untuk tes tertulis berdasarkan Berita Acara(BA) KPU Kabupaten Lebong Nomor : 08/PP.04.2-BA/1707/KPU-Kab/I/2020 tentang Penetapan Hasil Penelitian Administrasi Peserta Seleksi Calon PPK Untuk Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati Dan Wakil Bupati Lebong tahun 2020 di KPU Kabupaten Lebong, akan dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Januari 2020, pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Tenis Indoor, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai, Kabupaten Lebong (Disamping Rumah Dinas Bupati Lebong).

“Tes tertulis akan kita gelar kamis besok (30 Januari 2020, red) di tennis indoor Lebong. Peserta diwajibkan membawa papan alas tulis (papan LJK, red) dan alat tulis lainnya serta mengenakan pakaian kemeja dan celana/rok dasar panjang dan mengenakan sepatu. Peserta diwajibkan untuk hadir 30 menit sebelum tes tertulis dimulai,” demikian Effan. [Traaf]

Berikut pengumuman hasil seleksi penelitian administrasi peserta seleksi calon PPK dan Tata tertib Tes tertulis :

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News

Gubernur Yang Dinanti