3689 Pelamar CPNS Lebong Lulus Administrasi, 64 Pelamar Dipastikan Gugur

3689 Pelamar CPNS Lebong Lulus Administrasi, 64 Pelamar Dipastikan Gugur

BENGKULU SATU – Pemerintah Kabupaten Lebong secara resmi mengumukan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Itu berdasarkan Pengumuman dengan Nomor 800/02/PANSELDACPNS-KL/XI/2019 tentang Seleksi Pengadaan CPNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong Tahun Anggaran 2019 dan hasil verifikasi seleksi administrasi pengadaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong Tahun Anggaran 2019 secara online melalui laman http://sscn.bkn.go.id. Dalam pengumuman tersebut, sebanyak 3689 pelamar CPNS dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Dikatakan Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Guntur, S.Sos melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, A. Ropik mengatakan nama yang tercantum dalam pengumaman tersebut adalah nama pelamar yang lulus seleksi administrasi. Yang tidak tercantum berarti tidak memenuhi syarat atau TMS.

“Yang tercantum dalam lampiran pengumuman dinyatakan lulus seleksi administrasi dan dapat dilihat pada laman http://lebongkab.go.id/skpd/badankepegawaian-dan-pengembangan-sdm/, atau di papan pengumuman BKPSDM Kabupaten Lebong. Ada sebanyak 174 peserta seleksi yang tidak memenuhi syarat, namun 110 peserta masih bisa melakukan sanggahan, sedangkan 64 peserta lagi dipastikan gugur karena memang tak menyerahkan berkas,” kata Ropik, Minggu (15/12/2019).

Lanjut Ropik, peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi lantaran tidak mencantumkan nomor registrasi, nama dan jabatannya. Namun peserta yang tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama 3 (tiga) hari pada tanggal 16 – 19 Desember 2019 mendatang.

“Sanggahan hanya bisa dilakukan melalui laman http://sscn.bkn.go.id dan tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah dan yang disampaikan pelamar kepada tim penerima dan verifikasi berkas. Dan Panitia Seleksi tidak menerima atau melayani sanggahan peserta yang disampaikan secara langsung baik secara tertulis maupun lisan,” jelasnya.

Masih Ropik, setiap sanggahan pelamar akan diverifikasi ulang oleh panitia dan hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 27 Desember 2019. Peserta lulus administrasi berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assited Test (CAT).

“Untuk waktu dan pelaksanaan SKD, tempat, dan hal lainnya akan diumumkan pada laman http://lebongkab.go.id/skpd/badan-kepegawaian-dan-pengembangan-sdm/, juga pada papan Pengumuman BKPSDM Kabupaten Lebong dan/atau Media lainnya. Untuk para peserta diharapkan untuk terus memantau laman agar tidak ketinggalan informasi terbaru,” demikian Ropik. [Traaf]

 

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News