20200119_202558

Alasan Rapat, Pejabat BKD Lebong Enggan Ditemui Tiga Wartawan Media Online

Alasan Rapat, Pejabat BKD Lebong Enggan Ditemui Tiga Wartawan Media Online

BENGKULU SATU – Hari terakhir tahun 2019, Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong terlihat ramai disambangi kontraktor dan Kepala Sekolah (Kepsek), keramaian tersebut diduga lantaran belum selesainya pencairan anggaran tahun 2019. Para Kepsek tersebut kabarnya tengah berupaya mencairkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk sekolah mereka yang belum dicairkan, sedangkan para kontraktor menunggu pencairan dari pengerjaan kegiatan yang telah mereka kerjakan. Selain itu, di kalangan kontraktor beredar kabar jika ada tunda bayar terhadap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan mereka di Kabupaten Lebong tahun 2019.

Melihat hal tersebut, sebanyak 3 orang awak media online yang ada di Kabupaten Lebong yakni Bengkulusatu.co.id, Gobengkulu.com, dan Jejakdaerah.com pun mencoba konfirmasi kebenarannya. Namun sayang, ketika hendak dikonfirmasi para awak media tertahan oleh security yang berjaga di kantor tersebut.

Dimana ketika itu, pihak awak media telah mengisi memo atau atensi permohonan untuk bertemu dengan pejabat BKD Lebong, namun berdasarkan security yang bertugas alasannya para pejabat BKD sedang rapat dan ruangan penuh.

“Nanti kami panggil pak, di dalam (ruangan Kepala BKD, red) sedang penuh, ada sekitar 10 orang, tidak ada tempat duduk lagi,” kata salah satu Security BKD berseragam PDL tersebut didampingi rekannya yang berseragam PDH, Selasa (31/12/2019).

Terpantau, setelah ketiga wartawan tersebut, ada wartawan dari media cetak yang juga hendak menemui pejabat BKD justru malah tak perlu menunggu lama dan langsung dipersilahkan masuk oleh security tersebut.

Dan beberapa saat kemudian, tepatnya pukul 16.20 WIB, salah satu security BKD pun kembali mengkonfirmasi kepada 3 awak media online tersebut yang masih menunggu di depan Kantor BKD kalau pejabat BKD Lebong tidak bisa bertemu karena sedang rapat. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

POSTER BUPATI-1

Recent News