RSUD LEBONG

Antisipasi Covid-19, Lapas Curup Gelar Sidang Online Pertama di Indonesia

Sidang online Lapas Curup
Sidang online Lapas Curup

Bengkulusatu.co.id, Curup – Berdasarkan Surat Edaran (SE) Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1 tahun 2020 tanggal 23 Maret 2020 tentang Pedoman pelaksanaan tugas selama masa pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya.

Merujuk hal tersebut, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Curup, bersama Kejaksaan Negeri Rejang Lebong dan Pengadilan Negeri Curup Kelas IB menggelar sidang online menggunakan aplikasi zoom.

“Lapas Curup yang pertama melakukan sidang online dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, dan pertama di Indonesia, pasca keluar edaran Mahkamah Agung dan Perintah Kementerian Hukum dan Ham,” ungkap Kepala Lapas Kelas IIA Curup, Lalu Jumaidi, Kamis (26/03/2020).

Pria yang akrab disapa pak Lalu ini pula menerangkan, pada hari ini Lapas Kelas IIA Curup menggelar sidang online, terhadap 7 orang tahanan atas 7 perkara pidana, dibawah penanganan Kejaksaan Negeri Rejang Lebong.

“Untuk sidang online hari ini berjalan lancar dan efektif. Meski ada sedikit kendala di sinyal, dan ada delay dari sisi suara, tapi ini efektif untuk pencegahan virus Covid-19 ini,” tegasnya.

Sidang secara online ini akan terus dilaksanakan, selama status pencegahan dan penyebaran wabah corona belum dicabut.

“Kita tidak tahu sampai kapan proses sidang online dilaksanakan, yang jelas ini sama efektifnya dengan sidang secara langsung dengan bertatap muka, tidak ada bedanya. Kita Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Kejaksaan Negeri Kepahiang, dan Kejaksaan Negeri Tubei telah sepakat untuk ikut melaksanakan sidang secara online,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Conny Tonggo Masdelima, SH., MH. [BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07

Recent News