Bawa Rombongan PT CDE, Bus Putra Raflesia Nyungsep Ke Jurang

Kondisi Mini Bus Putra Raflesia usai jatuh ke jurang
Kondisi Mini Bus Putra Raflesia usai jatuh ke jurang

BENGKULU SATU – Sabtu (4/1/2020) siang, sekitar pukul 12.50 WIB, telah terjadi kecelakaan lalu lintas angkutan darat jenis mini bus di jalan lintas Curup – Muara Aman, tepatnya di kawasan ketelang Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong.

Diketahui, bus berwarna merah milik Putra Raflesia dengan nomor polisi BD 7962 CZ tersebut disewa oleh perusahaan yang bergerak di pertambangan batu bara PT Cakrawala Dinamika Energi (CDE) Desa Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara untuk mengangkut rombongan peserta family gathering dari perusahaan tersebut ke lokasi wisata Dayang Rengginang, Desa Teluk Dien, Kecamatan Rimbo Pengadang. Penumpang mini bus itu sendiri berjumlah 25 yang terdiri laki-laki 23 orang dan perempuan 2 orang.

Keterangan dari Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.Ik melalui Kasat Lantas, Iptu Panehan WS, kejadian bermula, ketika Mini bus yang dikendarai oleh Ismail (65) Warga Kota Bengkulu tersebut berangkat dari Desa Sebayur sekitar pukul 09.00 WIB, menuju Wisata Dayang Rengginang Desa Teluk Dien. Setibanya di salah satu tikungan di jalan lintas Curup – Muara Aman, tepatnya kawasan ketelang Desa Talang Ratu, mini bus diduga mengalami rem blong.

“Berdasarkan keterangan saksi, bus tersebut melaju cukup kencang. Mengakibatkan mini bus tersebut hilang kendali (out control) dan keluar dari badan jalan, dan membentur gundukan tanah yang ada di pinggir jurang tersebut sehingga arah depan berputar ke belakang, kemudian terperosok ke jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter,” ungkapnya.

“Akibat kejadian tersebut, 8 orang penumpang diketahui mengalami luka ringan, 6 orang dirawat di Puskesmas Rimbo Pengadang dan 2 orang dilarikan ke Puskesmas Bermani Ulu Raya (BUR), Kabupaten Rejang Lebong,” tambah Kasat.

Hingga berita ini dionlinekan mini bus tersebut masih di lokasi kejadian belum dievakuasi.

“Untuk evakuasi, nanti akan diperbantukan menggunakan alat berat,” demikian Kasat. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News