RSUD LEBONG

Cabuli Adik Ipar Yang Masih Bocah, Pria Di Bengkulu Utara Ditangkap

Cabuli-Adik-Ipar-Sejak-Usia-8-Tahun-Pria-Asal-Bengkulu-Utara-Dibui

BENGKULU SATU – Seorang pria berinisial DA (22) diamankan Polres Bengkulu Utara lantaran diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak bawah umur. Yang mana korbannya tersebut merupakan adik iparnya sendiri.

Pelaku pun diamankan beserta sejumlah barang bukti, berupa 1 buah baju, 1 buah handuk, 1 buah celana panjang dan 1 buah miniset.

Disampaikan Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Reskrim AKP Jerry Nainggolan bahwa tersangka adalah kakak ipar korban sendiri, inisial DA (22).

“Tersangka telah melakukan aksi berkali-kali sejak akhir tahun 2016 hingga sekarang. Pada saat itu korban masih berumur 8 tahun, untuk melancarkan setiap aksinya tersangka selalu mengancam korban, jika korban berani mengadu kepada kakaknya,” ungkap Kasat, Rabu, 11 Desember 2019.

Kasus ini terungkap, setelah korban bercerita kepada bibinya. Merasa tak terima, bibi korban pun langsung melapor ke Polres Bengkulu Utara. Diketahui, TKP pencabulan dilakukan di rumah, dikarenakan korban dan tersangka tinggal dalam 1 rumah. Selama melakukan aksinya, istri pelaku tidak mengetahui aksi tersangka pada adiknya.

“Akibat perbuatan tersangka, korban kini tidak bersekolah lagi dan mengalami trauma dan takut jika bertemu pelaku. Untuk menyembuhkan trauma dan menstabilkan psikologi korban tersebut, Polres Bengkulu Utara akan bekerja sama dengan pihak Kementerian Sosial dan didukung oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Utara,” demikian Kasat.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal 82 ayat (1) junto pasal 76e Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014, perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. [red]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07

Recent News