RSUD LEBONG

Bersinergi Dengan Pemerintah, Bank BTN Ajak 23 Siswa Mengenal Nusantara

Bersinergi Dengan Pemerintah, Bank BTN Ajak 23 Siswa Mengenal Nusantara

BENGKULU SATU – Bank Tabungan Negara (BTN) lepas sebanyak 23 Siswa menuju Mamuju, Sulawesi Barat dalam Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang bertempat Halekoa room di Hotel Grage Horizon Bengkulu, Jum’at (3/8/2018).

Program SMN ini telah dimulai sejak tahun 2015 hanya saja dahulunya bernama program pertukaran siswa, dan merupakan salah satu dari serangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri dari Bank BTN dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, yang bertujuan untuk memperkuat jiwa nasionalisme dan menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air kepada para siswa-siswi.

Direktur Bank BTN Dasuki Amsir saat melepas siswa-siswi SMN mengatakan apresiasi terhadap peserta SMN Bengkulu yang sangat antusias mengikuti program ini serta mengharapkan peserta banyak belajar didaerah lain nantinya.

“kami sangat bangga dengan para siswa-siswi Bengkulu yang antusias mengikuti program SMN kami harap nereka mendapat pengalaman berharga dengan belajar dan mengeksplorasi seni budaya daerah lain dan mengenal beragam potensi ekonomi dan wisata daerah lain”, kata Dasuki.

Dasuki juga mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Bengkulu atas kerjasama yg baik hingga program SMN ini bisa terwujud dengan baik,serta ilmu yg didapat dapat berguna demi kemajuan Provinsi Bengkulu.

“kerjasama dan kordinasi serta kekompakan Pemprov Bengkulu sangat baik menyukseskan serta mendukung program SMN, kami juga mengharapkan Bengkulu dapat lebih maju dan berkembang lewat program BUMN hadir untuk negeri”, ucapnya.

Pj Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, yang juga selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu ini mengapresiasi atas apa yang dilakukan Bank BTN dalam memajukan dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu.

“Dunia pendidikan ini kalau tidak dibangun secara bersama sulit untuk mendapatkan hasil yang bermutu. Saya ingin berpesan pada siswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik,” tutur Budiman.

Budiman Ismaun mengucapkan selamat kepada Siswa terpilih dan beliau mengakui program seperti SMN ini dapat membantu mengembangkan siswa dan Beliau sangat mensupport acara tersebut.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakat dan SDM Rusdi Bakar meminta kepada para siswa terpilih untuk mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, dan bisa memperkenalkan potensi yang ada di Provinsi Bengkulu dan membawa hal positif dari Mamuju ke Bengkulu.

“Kalian harus bisa beradaptasi, menyesuaikan diri karena tradisi disana (Mamuju, Sulawesi Barat, red) berbeda dengan kita. Mulai dari cara berbicara, cara bersikap tentunya berbeda dengan kita. Kalian harus bisa menjadi agen perubahan bagi Provinsi Bengkulu ini,” ujar Rusdi Bakar sebelum melakukan pelepasan para siswa tersebut.

Di Mamuju nantinya, 23 siswa terpilih ini akan mengikuti rangkaian kegiatan, mereka akan mengunjungi beberapa lokasi penting seperti objek wisata Lombang-lombang, Alam Kanang, Pulau Karampuang, Pantai Manakarra. Juga akan mengunjungi situs sejarah Masjid Imam Lapeo, serta tour melihat Pabrik Cokelat dan beras, dan Study banding ke Sekolah unggulan di Mamuju.

Tak hanya itu, para siswa juga akan melawat ke Bank BTN Pusat, Jakarta. Di sana nantinya siswa akan dibekali pengetahuan mengenai produk perbankan, sejarah Bank BTN serta peran Bank BTN dalam mendukung pemerintah khususnya dalam program Sejuta Rumah. Dan para siswa akan mendapatkan tabungan “Juara” yang merupakan produk tabungan khusus pelajar dari Bank BTN.

Serupa dengan itu, juga akan didapatkan oleh para siswa terpilih dari Mamuju yang datang ke Bengkulu untuk mempelajari keanekaragaman adat istiadat, kekayaan alam, dan nilai-nilai budaya di Bengkulu. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News