RSUD LEBONG

Buka Kejuaraan Off Road Nasional, Rohidin: Kita Tingkatkan Menjadi Event Internasional

Buka Kejuaraan Off Road Nasional Rohidin Kita Tingkatkan Menjadi Event Internasional 1

BENGKULU SATU – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Off Road Tingkat Nasional, Sabtu 7 April 2018 di Sirkuit Pekan Sabtu, Kota Bengkulu. Kegiatan yang masuk dalam kalender event menyongsong Visit 2020 Wonderful Bengkulu ini ditargetkan tidak hanya menjadi event tingkat nasional, tapi juga internasional.

Sebagai tanda pembukaan Kejurnas tersebut, Plt Gubernur langsung menjajal sirkuit yang extreme dengan menggunakan mobil off road. Setelah itu ia langsung melepas peserta lomba dengan mengibarkan bendera star.

Rohidin yang turut didampingi Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus Ketua Panitia Meri Sasdi, Jajaran OPD dan FKPD Provinsi dan Kota Bengkulu, menjelaskan bahwa ini merupakan olahraga para pemuda dan tentu saja yang memiliki keahlian.

“Iya ini merupakan sebuah tantangan dan merupakan olahraga bagi orang yang berjiwa muda, dan ini sangat membutuhkan keahlian,” Jelasnya.

Mengenai event ini, ia mengatakan bahwa event ini merupakan salah satu kalender event dalam rangka persiapan menuju Bengkulu Wonderful 2020.

“Event ini masuk dalam salah satu kalender kerja, dan merupakan persiapan kita untuk menyongsong Visit Wonderful Bengkulu 2020,” terangnya.

Rohidin dalam kesempatan ini juga menyampaikan, bahwa event ini akan tetap dilaksanakan di tempat dan waktu yang sama, namun dengan tingkat yang harus lebih baik lagi.

“Kita akan terus laksanakan event ini, dengan lokasi serta waktu yang sama, sehingga ke depannya kita akan melakukan persiapan yang lebih matang, sehingga dengan perisapan yang baik, saya rasa dengan dukungan dari semua kalangan event ini akan kita tingkatkan menjadi internasional,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sirkuit ini akan dipermanenkan, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Sebenarnya ini sudah lama, namun kita akan tetap tegaskan bahwa ini akan kita permanenkan, tentu dengan bekerja sama dengan pihak pemerintah kota,” imbuhnya.

Ditambahkan Penjabat walikota Bengkulu, bahwa event ini akan dijadikan agenda tahunan, bekerjasama dengan pemerintah provinsi. Sebagai upaya mendorong minat wisatawan asing untuk datang ke Bengkulu.

“Kita akan terus berupaya bersinergi dengan pemerintah provinsi, dan event ini akan kita laksanakan setiap tahunnya, sehingga hal ini akan mendorong para wisatawan datang,” jelas Budiman.

Senada dengan Plt, Budiman pun mengatakan akan mempermanenkan sirkuit ini. Berikut infrastruktur pendukung lainnya, seperti pembangunan jalan menuju lokasi dan tempat parkir kendaraan.

“Kita akan berkonsultasi dengan pemerintah provinsi, kita akan mempermanenkan sirkuit ini, nantinya kita akan perbaiki jalan menuju sirkuit, sehingga akan mempermudah untuk menuju ke lokasi serta tempat parkir kendaraan juga akan kita bangun,” terangnya.

Sementara itu, Konsultan Event Kejurnas Tunggul menilai Sirkuit Pekan Sabtu sangatlah baik dan bagus, mereka berharap akan tetap ada peningkatan dan mereka siap kembali datang.

“Saya siap untuk membantu dalam proses pembuatan jalur sirkuit, karena saya melihat potensi di Bengkulu sangatlah baik dan ini harus dikembangkan,” sampai Tunggul.

Penilaian yang sama juga disampaikan peserta off road, salah satunya peserta yang berasal dari Inggris, yang tergabung dalam Tim Senggugu dari Provinsi Sumatera Selatan.

“Ini pengalaman terbaik buat saya pribadi dan tim, sirkuit Bengkulu sangat baik dan begitu extreme, kita harap untuk tahun depan akan lebih berkembang dan semakin baik,” terangnya.

“Kita datang ke sini dengan perasaan yang sangat senang, tentu kita juga inginkan sebuah kemenangan,” lanjutnya dengan semangat. [ULan/Adv]

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kata sambutan sebelum membuka secara resmi Kejuaraan Off Road Tingkat Nasional
Plt Gubernur langsung menjajal ekstremenya Sirkuit Pekan Sabtu
Sirkuit Pekan Sabtu yang dinilai ekstreme oleh peserta off road

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News