RSUD LEBONG

Depan Mata Plt Gubernur dan Dua Menteri, Mahasiswa Bengkulu Ricuh

Depan Mata Plt Gubernur dan Dua Menteri, Mahasiswa Bengkulu Ricuh

BENGKULU SATU – Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar Bengkulu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar acara dialog nasional 19 dengan tema “Indonesia Maju” bersama Menteri Perhubungan RI, Menteri Desa, PDT dan transmigrasi Pejabat dari Kementerian Perindustrian dan Kemenristekdikti. Acara tersebut awalnya berlangsung dengan lancar ini, harus berujung dengan kericuhan, Sabtu (4/8/2018).

Kericuhan ini terjadi lantaran persatuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bengkulu (UNIB), HMI IAIN Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), dan Perguruan Tinggi lainnya di Bengkulu melakukan protes terhadap pemerintah dengan ingin menitipkan sebuah parcel untuk Presiden yang secara pasti belum diketahui isinya. Berdasarkan info isi parcel tersebut berisi berupa telur, namun hal tersebut sempat dihalangi petugas keamanan, dan kericuhan pun berlanjut hingga di luar gedung GOR.

Pemberian parcel tersebut dimaksudkan suatu bentuk kekecewaan Mahasiswa terhadap pemerintah. Karena, para mahasiswa tersebut menilai pemerintah telah gagal menekan lonjakan harga sembako saat ini.

Salah satu perwakilan mahasiswa, Marzeko mengaku kecewa karena aspirasinya terkait mahalnya harga sembako tidak bisa tersampaikan dengan baik lantaran dinilai tidak kondusif, serta dihalangi petugas.

“Prestasinya boleh dipamerkan dengan bagus-bagus dan baik, seharusnya Kekurangan juga harus disampaikan juga, karena menyangkut kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Data terhimpun, dalam insiden tersebut, pihak kepolisian yang mengamankan acara tersebut mengamankan satu orang mahasiswa yang diduga merupakan provokator dari aksi tersebut.

Dalam dialog tersebut, dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI Eko Budi Sandjojo, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Pejabat dari Kementerian Perindustrian dan Kemenristekdikti, Unsur FKPD se-Provinsi Bengkulu, Unsur OPD Pemerintahan Provinsi dan Kota Bengkulu serta Ratusan Pelajar dari Seluruh Tingkat Pendidikan se-Bengkulu. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News