RSUD LEBONG

Diduga Diskriminasi Media Online, Ini Penjelasan Pihak Pertamina

Pjs Region Manager Communication dan CSR Sumbagsel, Zainal Abidin
Pjs Region Manager Communication dan CSR Sumbagsel, Zainal Abidin

BENGKULU SATU – Oknum pekerja di Pertamina Pulau baai berinisial WD yang berposisi sebagai salah satu admin diduga telah melakukan diskriminasi terhadap wartawan media online. Dilansir dari tuntasonline.com, saat itu dua orang wartawan media online mendatangi pihak PT. Pertamina (Persero) Terminal BBM Pulau Baai bertempat di jalan, Ir. Rustandi Sugianto No. 11 Pelabuhan Pulau Baai – Bengkulu, untuk meminta konfirmasi terkait langkanya  BBM jenis solar yang terjadi belakangan ini di Kota Bengkulu.

Namun, bukan mendapatkan jawaban atas hal tersebut, malah mendapatkan diskriminasi dari oknum tersebut yang membeda-bedakan antara media besar dengan media online yang ada di Kota Bengkulu.

“Ya, untuk saat ini pihak kami belum bisa mempercayai adanya media online di Bengkulu untuk diinfomasikan ke ranah publik penyebab langkanya bahan bakar solar, ” kata admin PT Pertamina berinisial WD wartawan media online tersebut, Rabu (1/8/2018).

Menanggapi hal tersebut, Pjs Region Manager Communication dan CSR Sumbagsel, Zainal Abidin menjelaskan bahwa oknum yang dimaksud telah melakukan diskriminasi tersebut bukanlah Karyawan Pertamina melainkan dari mitra kerja Pertamina.

“Perlu kami sampaikan bahwa statemen dan sikap yang disampaikan dan ditunjukkan oleh yang bersangkutan adalah berasal dari mitra kerja kami, dan tidak merepresentasikan kebijakan Pertamina dalam menjalin hubungan dengan media,” jelas Zainal saat dikonfirmasi oleh jurnalis media Bengkulusatu.co.id tak lama setelah berita tersebut terbit, Rabu (1/8/2018).

“Kami manajemen sangat terbuka dengan pertanyaan maupun konfirmasi dari media manapun baik media online, cetak, TV yang kita anggap sebagai stakeholders kami,” tambah Zainal.

Lanjut Zainal, untuk kedepannya agar tidak terjadi kesalahpahaman, ia meminta untuk pihak media koordinasi langsung dengan pihaknya atau Kepala Terminal/Depot BBM tersebut.

“Ke depan kami menyarankan kepada teman-teman media untuk melakukan konfirmasi langsung terhadap kami di Communication Relations & CSR Sumbagsel, jika ada hal yang perlu ditanyakan. InsyaAllah kami akan dengan senang hati menjawab pertanyaan dari rekan rekan wartawan semua,” tukas Zainal. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News