spanduk Tahapan Kampanye

Diduga Sunat Dana GU dan BOK, Plt Kadinkes Benteng Jadi Tersangka

Diduga Sunat Dana GU dan BOK, Kejati Tetapkan Plt Kadinkes Benteng Tersangka

BENGKULU SATU — Tampaknya kasus dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kian terang. Pasalnya kasus korupsi pemotongan  dana gabungan usaha (GU) RSUD Benteng dan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang bersumber dari dana APBD Benteng tahun 2018 dengan terdakwa FG bendahara pengeluaran Dinkes Benteng yang terjaring OTT di penghujung tahun 2018 lalu ini telah menetapkan tersangka baru.

Penetapan tersebut berdasarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) Polda Bengkulu dengan Nomor B 27 yang telah diterima Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu melalui Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pidana Khusus (Pidsus) tertanggal 25 Januari 2019 yang lalu, dimana MW selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Benteng berstatus sebagai tersangka.

“Setelah menerima SPDP ini langkah yang akan dilakukan tim JPU yaitu melakukan penelitian berkas perkara selama 14 hari dan kemudian nanti dikembalikan ke tim penyidik untuk dilengkapi,” jelas Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Marthin Luther, Jumat (1/2/2019).

“Perbuatan tersangka MW sebagaimana dimaksud dalam pasal 12 e dan atau pasal 12 f undang-undang nomor 31 tahun 1999 yang telah diubah dan ditambah dengan undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi jo 55 ayat (1) ke 1 KUHP,” tambahnya.

Perlu diketahui, kasus ini merupakan pelimpahan dari Polda Bengkulu pasca melakukan OTT yang dilakukan Tim Saber Pungli Polda Bengkulu terhadap FG, Bendahara Pengeluaran Dinkes Benteng yang diduga melakukan pemotongan dana GU RSUD Benteng dan Dana BOK untuk Puskesmas sebesar 10 persen per triwulan pencairan, dari OTT juga diamankan uang senilai Rp.117.085.992. [Traaf]

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News