RSUD LEBONG

Disdikbud Kota Bengkulu Ukur Kemampuan Siswa Melalui LCC

Disdikbud Kota Bengkulu Ukur Kemampuan Siswa Melalui LCC

BENGKULU SATU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat SD/MI dan SMP/MTS tingkat Kota Bengkulu di GOR Sawah Lebar Bengkulu, Senin (15/10/2018).

Dikatakan Kepala Dispendik Kota Bengkulu, Rosmayetti, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kompetisi seluruh siswa agar menjadi kreatif dan inovatif.

“Melalui lomba ini dapat diukur sejauh mana siswa mampu berkompetisi dengan baik hingga dapat mewakili ke tingkat nasional,” kata Rosmayetti.

Ditambahkannya, Peserta lomba ini berasal dari hasil seleksi gugus-gugus yang ada di Kota Bengkulu.

“20 tim tingkat SD dan 53 tim tingkat SMP mereka semua akan berjuang mengikuti lomba yang dilaksanakan 15 hingga 19 Oktober ini,” terang Rosmayetti.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon saat menyampaikan sambutannya mengajak seluruh ketua komite beserta orang tua wali murid turut hadir dan memberi semangat para peserta.

“Ke depan seleksi kita awali dari sekolah-sekolah dahulu, baru ke tingkat gugus. Kita harus lebih selektif dalam mempersiapkan siswa, sehingga mereka mampu bersaing di kancah nasional,” singkat Marjon. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News