spanduk Tahapan Kampanye

Dishub Prov Bengkulu Segera Sampaikan Hasil Ujicoba Pelabuhan Linau ke Kemenhub

Dishub Prov Bengkulu Segera Sampaikan Hasil Ujicoba Pelabuhan Linau ke Kemenhub 4

GARUDA DAILY – Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten dan Dinas Pehubungan Kaur, PT Pelni, Syahbandar serta UPP Linau dan FKPD Kaur menggelar ujicoba Pelabuhan Linau Bintuhan, di Desa Linau Kecamatan Maje, Selasa 24 April 2018. Hasilnya memang terdapat beberapa kekurangan fasilitas penunjang pelabuhan, seperti breakwater.

Untuk itu ditegaskan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Bambang Budi Djatmiko bahwa akan segera menyampaikan hal ini ke Kementerian Perhubungan RI.

“Kita akan mengevaluasi hasil ujicoba dan segera melaporkannya ke Kemenhub RI. Seperti halnya tadi, Pelabuhan Linau butuh breakwater dan lain-lain agar kapal dapat berlabuh lebih stabil ketika ombak pasang,” kata Bambang Budi.

Dijelaskan, Linau merupakan pelabuhan pengumpan dan menjadi salah satu penopang Pelabuhan Pulau Baai. Lewat Pelabuhan Linau, komoditi beberapa kabupaten dari provinsi tetangga, Lampung dan Sumatera Selatan dapat diangkut, yang selanjutnya dibawa ke Pulau Baai dan keluar Bengkulu.

Karenanya Bambang Budi optimis jika Pelabuhan Linau akan menggerakkan perekonomian daerah. Dan Pemerintah Provinsi Bengkulu punya komitmen besar terhadap pengembangan pelabuhan melalui upaya-upaya strategis.

Dukungan yang sama pun turut disampaikan Bupati Kaur Gusril Fauzi, yang siap memberikan kemudahan-kemudahan dalam mengurus perizinan, Tak hanya itu, Pemkab Kaur juga akan menerbitkan peraturan daerah dan mengoptimalkan BUMD guna mendukung pengembangan pelabuhan. [zuL/adv]

Kompak, membangun sinergisitas menggerakkan ekonomi daerah lewat pengembangan Pelabuhan Linau Bintuhan
Kadishub Provinsi Bengkulu Bambang Budi Djatmiko bersama Bupati Kaur Gusril Fauzi meninjau Pelabuhan Linau saat gelar ujicoba pelabuhan
Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News