spanduk Tahapan Kampanye

DPRD Provinsi Bengkulu Setujui Raperda Perlindungan Anak

DPRD Provinsi Bengkulu Setujui Raperda Perlindungan Anak 2

BENGKULU SATU – Raperda tentang Perlindungan Anak disetujui DPRD Provinsi Bengkulu. Dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I, di ruang rapat paripurna, Senin 30 April 2018.

Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, didampingi Wakil Ketua I Edison Simbolon dan Wakil Ketua III Elfi Hamidy Marah Sudin, serta diikuti anggota dewan dari delapan Fraksi. Adapun dari eksekutif, hadir Sekda Nopian Andusti beserta unsur OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Unsur OPD Pemprov Bengkulu yang turut menghadiri paripurna

Ihsan Fajri pada kesempatan itu berharap agar raperda ini bisa dijadikan dasar untuk melindungi anak-anak dari tindak kejahatan.

“Setelah kita dengar semua pandangan dari setiap fraksi, dan dengan masukan-masukannya, maka raperda ini akan kita sahkan untuk menjadi Perda Perlindungan Anak, dan kita harapkan agar perda ini nanti dapat menjadi kekuatan hukum untuk anak-anak generasi kita, supaya terhindar dari kejahatan,” kata Ihsan Fajri.

Selain itu, ia meminta pemprov dapat memperbaiki setiap masukan yang disampaikan fraksi-fraksi, demi kebaikan dan kualitas perda.

“Saya juga berharap agar Pemerintah Provinsi Bengkulu bisa memperbaiki setiap masukan yang diberikan oleh fraksi-fraksi, hal ini untuk kebaikan ke depannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Nopian Andusti menyampaikan rasa terima kasih atas kinerja terbaik yang telah dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Ia berharap agar perda yang baru saja disetujui ini akan menjadi penguat Hukum bagi anak-anak di Provinsi Bengkulu.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota dewan yang terhormat, karena telah bekerja keras dalam melihat serta mengkaji Raperda Perlindungan Anak ini, sehingga dapat disahkan menjadi perda, semoga ini akan menjadi landasan hukum yang kuat bagi anak-anak yang terancam akan kekerasan,” ujar Nopian. [ULan/Adv]

Penandatanganan persetujuan Raperda Perlindungan Anak
Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu foto bersama Sekda Provinsi Bengkulu

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News