RSUD LEBONG

DPRD Provinsi Bengkulu Setujui Raperda Rencana Pembangunan Industri

DPRD Provnsi Bengkulu Setujui Raperda Rencana Pembangunan Insdustri

BENGKULU SATU – Dalam rapat Paripurna ke-10 Masa Persidangan ke-2 tahun persidangan 2018 tentang pemandangan akhir fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Industri, seluruh fraksi pun akhirnya menyetujui Raperda tersebut menjadi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bengkulu tahun 2018.

Setelah disetujui Raperda tersebut menjadi Perda, maka selanjutnya dilakukan penandatangan Surat Keputusan (SK) oleh unsur pimpinan Dewan Provinsi dan disaksikan oleh Gubernur Bengkulu, ketua-ketua fraksi serta unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Rohidin Mersyah dalam sambutannya memberikan mengapresiasi kepada seluruh anggota Dewan Provinsi yang telah mencurahkan tenaga dan fikirannya dalam membahas substansi Raperda tersebut sehingga dapat ditetapkan menjadi Perda.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada unsur pimpinan dan seluruh anggota Dewan terhormat, yang telah mencurahkan tenaga dan fikirannya dalam membahas Raperda Provinsi Bengkulu ini,” kata Rohidin Mersyah, Senin (23/7/2018).

Selain itu, dirinya berharap, dengan disetujuinya Raperda tersebut menjadi Perda dapat menjadi landasan hukum bagi Pemerintah Provinsi dalam mengambil suatu keputusan kebijakan terhadap Raperda tersebut.

“Dengan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berdasarkan azaz pembentukan peraturan perundang-undangan yang baik,” sebut Gubernur Rohidin.

Selanjutnya, Perda tersebut akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri untuk dilakukan evaluasi sebelum ditetapkan menjadi Perda Provinsi Bengkulu.

Data terhimpun, Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri, serta dihadiri Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Perwakilan OPD Provinsi, instansi vertikal serta unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu. [Traaf/ADV]

Batara Yudha saat membacakan pemandangan akhir fraksi
Foto bersama usai penandatangan Surat Keputusan (SK) oleh unsur pimpinan Dewan Provinsi dan disaksikan oleh Gubernur Bengkulu, ketua-ketua fraksi serta unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu 
Para anggota yang hadir dalam rapat paripurna

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News