RSUD LEBONG

Grand Final Putri Pariwisata 2018 Menyongsong Wonderful Bengkulu 2020

Grand Final Putri Pariwisata 2018 Menyongsong Wonderful Bengkulu 2020 1

BENGKULU SATU – Pemerintah Provinsi Bengkulu sukses menggelar pemilihan putri pariwisata Bengkulu, yang berakhir pada Malam Puncak Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Tahun 2018, 2 Juli 2018. Tugas berat menanti sang putri menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Yudi Satria mengatakan, keberadaan putri pariwisata dinilai penting guna menunjang dan membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Pemilihan putri pariwisata ini sangat penting untuk menunjang potensi pariwisata daerah, Provinsi Bengkulu memiliki sumber daya pariwisata yang sangat bagus, dan ini sangat mendukung untuk keberhasilan Provinsi Bengkulu menjadi kunjungan wisata tahun 2020,” kata Yudi.

Tak hanya itu, Pemprov Bengkulu juga akan terus meningkatkan kualitas pariwisata demi menunjang keberhasilan program besar Bengkulu Wonderful 2020.

“Oleh karena itu, pada saat ini Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan pemilihan putri pariwisata, untuk membantu serta menunjang keberhasilan pemerintah untuk memperkenalkan pariwisata Provinsi Bengkulu kepada para wisatawan,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi kinerja dewan juri yang telah bekerja dengan profesional. Kepada putri pariwisata terpilih ia berharap amanah yang telah diberikan dapat dioptimalkan untuk semakin mengenalkan potensi pariwisata Bengkulu.

“Putri pariwisata terpilih harus mampu mengangkat dan mengoptimalkan potensi pariwisata daerah kita di mata dunia,” terusnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Puti Mahdalena menjelaskan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini untuk mencari sumber daya manusia yang mampu melakukan tugasnya dalam mempromosikan kepariwisataan Provinsi Bengkulu.

“Acara ini diselenggarakan untuk mendukung dan mendorong sektor kepariwisataan Provinsi Bengkulu, dan dengan ini nantinya diharapkan kita mendapatkan SDM yang mampu untuk menjadikan wisata Provinsi Bengkulu lebih baik lagi,” tuturnya.

Finalis Putri Pariwisata Bengkulu 2018

Khairunnisa, Putri Pariwisata Bengkulu 2018

Gadis cantik asal Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi putri yang paling beruntung pada malam ini, setelah dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Bengkulu 2018. Ia berhasil menyisihkan pesaing terdekatnya, yakni Ranna Athiya dari Bengkulu Selatan sebagai Runner-up 1 dan RA. Agiditia dari Kota Bengkulu 2 sebagai Runner-up 2. Menyusul Mia Risti dari Rejang Lebong sebagai Runner-up 3 dan Uci Pemelia Sari sebagai Runner-up 4 dari Kota Bengkulu 1.

Kemudian untuk kategori Putri Berbakat dimenangkan oleh Vioola Ramadhani dari Seluma 1, Putri Intelegensia oleh Yunita dari Bengkulu Utara, Putri Favorit oleh Dea Oktarini dari Bengkulu tengah 2, Putri Fotogenik oleh Poni Medita Putri dari Seluma 2, serta Miarani Oktavianti dari Bengkulu Selatan 2 yang terpilih sebagai Putri Persahabatan.

Perlu diketahui, sebelum ke malam grand final, Dinas Pariwisata selaku OPD yang bertanggung jawab terhadap kegiatan ini melakukan proses seleksi menjadi 20 putri dari 50 finalis.

Malam Puncak Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Tahun 2018 sendiri turut dihadiri Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Bupati Benteng Ferry Ramli, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Unsur FKPD dan OPD Provinsi Bengkulu dan Putri Pariwisata Indonesia Astari Indah F. [ULan/Adv]

Pertunjukan Seni Tari semakin memeriahkan Malam Puncak Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata 2018
Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Indah V dan Dewan Juri

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News