RSUD LEBONG

Gubernur Bengkulu dan BUMN Akan Buka Puasa Serta Tarawih Bersama di Posko Pengungsian

Gubernur Bengkulu, BUMN Besok Buka Puasa dan Traweh Bersama di Posko Banjir dan Longsor

BENGKULU SATU – Gubernur Bengkulu Rohidin, Mersyah, sore ini Minggu (12/5/2019) dijadwalkan gelar buka puasa dan traweh bersama, di posko pengungsian masyarakat terdampak banjir, Desa Genting, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Besok pak gubernur bersama BUMN Peduli untuk Negeri, kemudian Danrem, Bank Bengkulu, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Bengkulu kembali terjun ke lokasi terdampak banjir. Pak gubernur akan melakukan buka puasa dan traweh bersama disana,” ujar Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, usai pimpin rapat persiapan,di Posko Terpadu, Sabtu (11/5/2019) kemarin.

Menurut Sekda Nopian, langkah ini salah satu bukti keseriusan pemerintah Provinsi Bengkulu, hadir untuk masyarakat yang sedang dilanda musibah.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, pemerintah daerah hingga saat ini terus melakukan berbagai upaya, agar menanganan pasca bercana Bengkulu berjalan maksimal.

“Upaya penanganan pasca bencana terus kita lakukan, termasuk upaya-upaya lain seperti pencegahan. Kami bersama OPD dan kepala daerah di kabupaten/kota, akan terus bersinergi bekerja dengan maksimal,” ujar Gubernur.

Sebelumnya, Pemprov Bengkulu bersama BUMN berencana menyulap di lokasi-lokasi terparah terdampak banjir, menjadi objek wisata baru, hal ini sebagai salah satu upaya bersama menghilangkan rasa trauma di masyarakat. [rls]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News