RSUD LEBONG

Hadiri Upacara Kebangsaan Menjadi Indonesia, Penjabat Walikota: Jihad Bukan Menjadi Teroris

Hadiri Upacara Kebangsaan Menjadi Indonesia Penjabat Walikota Jihad Bukan Menjadi Teroris 1

BENGKULU SATU – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun menghadiri Upacara Kebangsaan Menjadi Indonesia Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bengkulu, Rabu 11 April 2018 di Lapangan Rektorat IAIN Bengkulu.

Pada kesempatan itu, Penjabat Walikota mengimbau agar mahasiswa, pelajar dan juga masyarakat tidak pernah tergoda untuk menjadi teroris. Sebab jihad bukanlah dengan menjadi teroris.

“Dan tentunya mahasiswa dan pelajar ditanamkan betul nasionalisme yaitu jangan mau digoda orang untuk menjadi teroris karena yang namanya jihad itu bukanlah menjadi teroris,” imbuh Budiman.

Selanjutnya Penjabat Walikota mengucapkan selamat datang dan mengaku bangga atas kedatangan Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius ke Bengkulu.

“Kita merasa bangga dengan datangnya Bapak Komjen Suhardi Alius selaku Kepala BNPT ke Kota Bengkulu ini,” ucap Budiman.

Sementara itu, Kepala BNPT berharap agar generasi muda terutama mahasiswa dan pelajar bisa mempertahankan diri dari serangan paham radikalisme.

“Khusus untuk generasi muda, diharapkan bisa mempertahankan diri dari serangan negatif seperti paham radikal, apalagi mayoritas sekarang generasi muda ini sudah menggunakan gadget. Artinya kita harus meningkatkan benteng diri kita terhadap munculnya paham-paham seperti itu. Salah satu hal yang bisa kita lakukan dengan menolak hoax,” ungkap Suhardi.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini juga diadakan lomba cipta film pendek tentang pencegahan terorisme untuk tingkat SMA sederajat.

“Kita telah menggelar film pendek ini selama tiga tahun berturut-turut, terdapat lebih dari 1.200 video yang dibuat oleh anak-anak Indonesia, bahkan salah satu film pendek karya mereka sudah disaksikan 22 juta penonton,” tutupnya. [ias/adv]

Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun tampak akrab dengan Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News