RSUD LEBONG

Inpres tentang Revitalisasi SMK Sejalan dengan Program KEK Pemprov Bengkulu

Inpres tentang Revitalisasi SMK Sejalan dengan Program KEK Pemprov Bengkulu 4

BENGKULU SATU – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) Implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK di Provinsi Bengkulu, dalam bentuk kegiatan sinkronisasi kurikulum SMK dengan Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI) di Gedung Serbaguna Provinsi Bengkulu, Kamis 29 Maret 2018.

Inpres ini sejalan dengan program yang sedang gencar-gencarnya digarap oleh Pemprov, yakni penciptaan Kawasan Industri Ekonomi Khusus di Pelabuhan Pulau Baai. Yang tentu saja akan membuka peluang kerja yang sangat besar bagi lulusan SMK. Dan Rohidin menargetkan itu pada tahun 2019 mendatang.

Oleh sebab itu, Rohidin memandang penting bagi pihak Sekolah Menengah Kejuruan se-Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan agar tercipta SDM yang handal. Setiap SMK juga harus hadir dengan spesifikasi juruan tersendiri dan menjadikannya sebagai fokus utama.

“Seperti SMK pertanian maka harus fokus ke penciptaan dan pengkaderan siswanya di bidang pertanian. Sehingga lulusan SMK yang tercipta betul-betul handal di bidang pertanian. Sebab selama menimba ilmu di SMK mereka fokus terhadap jurusan tersebut. Jangan malah buka jurusan baru menjadi SMK pertanian dan otomotif. Ini yang justru akan mengurangi kualitas mutu lulusan SMK,” kata Rohidin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Budiman Ismaun mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk penyelarasan dan menghasilkan pemahaman yang sama antara pengelola pendidikan dengan kebutuhan di dunia industri.

“Sehingga nanti akan mempermudah lulusan SMK untuk berkarya di dunia industri,” tukas Budiman.

Kegiatan FGD Inpres ini sendiri turut dihadiri perwakilan Kemendikbud RI, Kepala SMK se-Provinsi Bengkulu dan 75 pimpinan perusahaan/industri yang ada di Provinsi Bengkulu. [Wilzen/Adv]

Pemukulan dol menandai pembukaan FGD Inpres Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK secara resmi
Kata sambutan Plt Gubernur Bengkulu
Lantunan ayat suci Al-quran oleh siswa MI sesaat sebelum acara FGD dibuka

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News