RSUD LEBONG

Jelang Ashar, Lebong Diguncang Gempa

Jelang Ashar, Lebong Digucang Gempa

BENGKULU SATU – Gempa dengan magnitudo 5,7 skala ritcher (SR) mengguncang Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu pada Minggu (30/12/2018) pukul 15.39 WIB atau menjelang waktu shalat ashar. Episenternya terletak pada koordinat 2.77 LS dan 102.25 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 42 km timur laut Lebong, Provinsi Bengkulu, pada kedalaman 192 km. Dan tidak berpotensi tsunami.

Gempa ini cukup terasa di Kabupaten Lebong, namun sejauh ini belum diketahui apakah ada kerusakan yang diakibatkan atau tidak.

“Lumayan besar, orang-orang banyak yang lari keluar rumah. Kalau keusakan belum ada kabar,” kata Dinda warga Desa Semelako Atas, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong, Fachrur Rozi juga mengatakan belum ada info korban maupun kerusakan yang diakibatkan.

“Info sementara belum ada info korban maupun kerusakan lainya,” singkat Rozi.

Selain di Kabupaten Lebong, gempa ini juga terasa di Kota Bengkulu. Hal tersebut terlihat banayknya masyarakat yang berlarian keluar rumah ataupun bangunan lainnya, seperti halnya yang terjadi di masjid At-Taqwa juga terlihat banyak jamaah yang turut berlari ke arah halaman masjid tersebut.

“Gempanya terasa cukup kuat, hingga sebagian jamaah ada yang keluar masjid,” ujar Ahmad Fajar salah satu warga yang sedang berada di Masjid At-Taqwa saat gempa terjadi untuk melaksanakan shalat ashar. [Traaf]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News