RSUD LEBONG

Kecewa, Tetangga Balai Kota Bengkulu Merasa Dianaktirikan

Kecewa, Tetangga Balai Kota Bengkulu Merasa Dianaktirikan

BENGKULU SATU – Warga dari Empat Rukun Tetangga (RT) yakni RT 06, RT 08, RT 09, dan RT 15 di Kelurahan Sukamerindu, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu kembali mengeluhkan dan meminta adanya perbaikan jalan, drainase, serta pembersihan saluran irigasi karena terlihat kian hari sampah kian menumpuk dan menimbulkan bau menyengat di pemukiman warga di sekitar kawasan tersebut. Selain itu, warga di empat RT tersebut juga mengeluhkan seringnya terjadi genangan air sewaktu hujan dan masuk ke rumah warga.

Ketua RT 08 Kelurahan Sukamerindu, Nawardi mengaku kecewa kepada Pemerintah Kota Bengkulu, terutama dinas terkait karena pihak RT terus menyampaikan dan mengajukan kepada pemerintah terkait permasalahan ini, sehingga mereka pun merasa dianaktirikan padahal RT 8 ini bertetangga dengan Balai Kota Bengkulu.

“Kami sangat kecewa dengan Pemerintah terkait hampir bertahun-tahun jalan kami tidak pernah diperbaiki, padahal semua jalan di kelurahan yang lain semuanya sudah diperbaiki, sedangkan untuk kelurahan kami sendiri khususnya di RT 08 tidak pernah diperbaiki. Kami sangat merasa iri dan kami juga merasa dianaktirikan,” ungkap Nawardi, Jum’at (2/10/2018).

Nawardi pun berharap kedepannya, kepada Walikota Bengkulu, Helmi Hasan untuk bisa lebih memperhatikan warganya yang merupakan tetangga Balai Kota.

“Kami dari warga RT 08 sangat berharap jalan kami bisa lebih diutamakan, karena jalan kami sudah rusak dan berlubang. Lebih kurang 100 meter dari jalan besar ada rumah ibadah yaitu masjid Awaludin. RT 08 ini sangat berdekatan dari Balai Kota, sekitar 15 meter, kami ini Tetangga bapak (Helmi Hasan),” harapnya.

Hal senada pun diutarakan Ketua Pemuda RT 08, Ameng. Ia mengharapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, terutama anggota DPRD yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) satu yakni Kecamatan Sungai Serut,Teluk Segara, dan Muara Bangkahulu untuk bisa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) agar bisa melihat langsung kondisi di RT 08 dan 3 RT lainnya, dan bisa dilakukan perbaikan pada tahun 2019 mendatang.

“Skala prioritasnya terkait adanya jalan yang rusak apa Iagi di dalam ada rumah ibadah seperti masjid. Maka dari itu saya sangat berharap kepada Pemerintah terkait untuk dapat didahului. Karena ini akses orang untuk kesitu, semoga menjadi skala prioritas untuk anggaran berikutnya. Dan semoga apa yang pernah dibicarakan oleh Bapak Walikota tentang misi dan visinya 1000 jalan mulus, bisa dirasakan warga RT 08 ini ditahun 2019 yang akan datang,” singkat Ameng. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News