RSUD LEBONG

Kejurnas IOF Perdana di Bengkulu, Offroader Nasional Jajal Ekstrimnya Sirkuit Cugung Bendera

Kejurnas IOF Perdana di Bengkulu, Offroader Nasional Jajal Ekstrimnya Sirkuit Cugung Bendera (1)

BENGKULU SATU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Indonesia OffRoad Federation (IOF) tahun 2019. Ajang olahraga yang memacu adrenaline ini digelar di Sirkuit Cugung Bendera, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah, Sabtu (13/7/2019).

Sebelum pembukaan tersebut, Rohidin pun menyempatkan diri untuk merasakan sensasi mengendarai mobil offroad. Dan beliau pun mengakui mengendarai offroad tersebut ternyata sangat memacu adrenaline.

Rohidin Mersyah saat membuka Kejurnas IOF di Provinsi Bengkulu

Rohidin pun menjelaskan bahwa ajang kejuaraan nasional ini merupakan perdana di Provinsi Bengkulu. Meski demikian, track yang disuguhkan terbilang ekstrim dan menantang, hal tersebut dibuat selain memacu sektor olahraga offroad juga sebagai ajang promosi menyambut Wonderfull Bengkulu 2020.

“Selain bagaimana kita memacu sektor keolahragaan otomotif seperti ini (offroad, red), ini juga bisa menjadi ajang promosi pariwisata daerah. sekaligus menjadi ajang silahturahmi pagi para pecinta otomotif seperti ini,” kata Rohidin, usai mengendarai mobil offroad, Sabtu (13/7/2019).

Selain itu, Rohidin yang juga merupakan Ketua Pengda IOF Bengkulu ini pun mengharapkan akan banyak event-event nasional yang akan digelar di Provinsi Bengkulu ini. Dengan begitu, berbagai destinasi wisata seperti rumah pengasingan bung karno, fatmawati, benteng marlborough serta wisata alamnya seperti pantai panjang, dan bunga rafflesia semakin dikenal luas dan tingkat kunjungan wisata ke Bengkulu meningkat.

Foto bersama Gubernur Bengkulu dengan para offroader nasional

Sementara itu, Ketua IOF Irjen Pol. Sam Budi Gustian menyampaikan Kejurnas IOF 2019 seri pertama Bengkulu dipilih menjadi penyelenggara. Dan kompetisi di Sirkuit Cugung Bendera in merupakan seri pembuka Kejurnas IOF NC 2019, yang selanjutnya akan diadakan di Kalimantan Timur dan Jawa Timur.

Sam pun mengakui, bagaimana ektreme dan menantangnya sirkuit offroad yang dimiliki Provinsi Bengkulu ini. Beliau pun juga berharap tahun depan, akan ada seri seri selanjutnya yang lebih menarik, dengan daerah-daerah lain juga bisa menjadi penyelenggara.

“Bisa dilihat, baru awal saja banyak peserta yang tidak mampu melahap lintasan dengan sempurna. Disini bukan hanya kecanggihan mobil yang menentukan, namun skill peserta juga diperlukan untuk menjadi yang terbaik,” terangnya.

Diketahui, Kejuaraan offroad di Bengkulu ini memiliki 9 Special Competition Stage (SCS), terdiri dari 6 SCS untuk Kerjurnas dan 3 SCS untuk Kejurda. Dan untuk Kejurnas, terdiri dari kategori FFA yakni kelas Pro dan kelas Rookie, sedangkan Kejurda open yakni klas 1000cc modifikasi, klas under 2000 dan klas FFA. [Traaf/ADV]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News