RSUD LEBONG

Kepala BPOM Bengkulu Mengajak Masyarakat Jelih Memilih Kosmetik

Kepala BPOM Bengkulu Mengajak Masyarakat Jelih Memilih Kosmetik

BENGKULU SATU – Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu, Drs. Syafrudin T mengimbau masyarakat untuk jelih dalam memilih kosmetik, hal tersebut lantaran masih adanya oknum-oknum yang menjual kosmetik yang mengandung bahan merkuri.

“Kosmetik yang berbahan dasar merkuri sangat berbahaya. Jangan sampai masyarakat tergiur dengan promosi sosial media yang memasang harga murah dan produk yang dibentuk dengan tampilan menarik,” ujar Syafrudin saat membuka acara sosialisasi Komitmen Lintas Sektor, dan perjanjian kerjasama kepada produk kosmetik yang ada di Bengkulu, bertempat di salah satu hotel di kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu, Senin (22/10/2018) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin juga menjelaskan bahwa tugas BPOM adalah mengendalikan produk-produk yang disetujui berdasarkan ketentuan yang berlaku dan melewati proses seleksi yang dilakukan juga oleh BPOM. Oleh karena itu, Ia pun memperingatkan agar para pelaku bisnis kosmetik tidak berbuat nakal.

“Bagi pelaku bisnis kosmetik yang tidak mengindahkan keputusan tersebut, kami akan melakukan tindakan pidana,” tegasnya. 

Hal senada pun, diutarakan Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Ia mengajak Masyarakat untuk pandai memilih produk kosmetik dan mengindahkan gaya literasi sebagai patokan “pengguna” agar tidak jadi korban budaya Hoax yang sangat digandrungi produksi komunikasi-sosial.

Selain itu, Rohidin pun berpesan untuk para pemuda milenial untuk meningkatkan daya baca, agara lebih banyak pengetahuan dan informasi, agar menjadi tolak ukur dan rujukan dalam memakai produk. Karena, bila tidak diterapkan dapat menjadi kelemahan tersendiri dan kerugian bagi penggunanya.

“Ketika membuat acara perjanjian dan komitmen, harus jelas tata ruang laksana, kepada siapa acara dibuat dan mengapa. Dan selaku pengendali, BPOM harus punya kiat sendiri agar masyarakat tidak menjadi korban produk kosmetik ilegal,” singkat Rohidin. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News