Kian Terungkap, Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kasus Pembunuhan Mahasiswi UNIB

tersangka pembunuhan wina

BENGKULU SATU – Kasus pembunuhan mahasiswi semester 5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bengkulu (UNIB), Wina Mardiani (20) yang ditemukan terkubur di belakang kos tempatnya tinggal dalam kondisi mengenaskan pelahan mulai terkuak. Sementara ini Polres Kota Bengkulu baru saja menetapkan 1 tersangka dalam kasus tersebut.

Tersangka tersebut berinisial WL (27), Ia ditetapkan sebagai tersangka karena berperan sebagai penadah sepeda motor korban yang digadaikan oleh orang yang dicurigai atau pelaku utama yang masih dalam pengejaran. Yang mana tersangka WL merupakan salah satu dari dua orang yang diamankan polisi sebelumnya. Sedangkan satu orang lainnya yang berinisial Y yang turut diamankan masih berstatus saksi.

“Dari hasil pengembangan dan penyidikan, kami telah mengamankan dua orang yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Wina Mardiani, satu orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka yakni WL karena berperan sebagai penadah sepeda motor korban,” ungkap Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kasat Reskrim, AKP Indramawan Kusuma, Rabu (11/12/2019).

Baca juga :  Tragis, Mahasiswi UNIB Ditemukan Terkubur Dengan Tangan Terikat

Lanjutnya, tersangka WL menyanggupi permintaan dari terduga pelaku utama yang masih dalam pengejaran untuk menggadaikan sepeda motor milik korban sebesar satu juta rupiah.

“Motor tersebut sudah kita pastikan benar milik korban. Dari keterangan para saksi, bahwa terduga pelaku meminjam uang kepada tersangka WL. Sebagai jaminannya adalah sepeda motor korban.  Y meminjamkan uang satu juta untuk diberikan kepada terduga pelaku karena saat itu, tersangka WL masih dalam perjalanan ke Kota Bengkulu.

“Jadi, yang mengamankan dan memiliki sepeda motor itu patut kita duga bahwa tersangka WL ingin memiliki barang yang dicuri oleh terduga pelaku,”kata Indramawan 

Baca juga :  Usai Bacok Empat Warga Talo, ODGJ Tewas Diamuk Massa

Diketahui, sepeda motor milik korban yang dibawa kabur oleh terduga pelaku, kemudian ditemukan di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Perlu diketahui, berdasarkan hasil otopsi, Perempuan kelahiran Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, Bengkulu 23 Maret 1999 itu meninggal karena lehernya dijerat menggunakan tali hingga tulang lidahnya patah. Kuat dugaan korban tak hanya menjadi korban pembunuhan namun juga pencurian motor dan pemerkosaan, atas perbuatan tersebut pelaku pun bakal dijerat pasal berlapis.

“Ada pembunuhannya, ada curanmornya, dan juga ada dugaan asusilanya juga. Maka nanti jika pelaku berhasil kita ungkap akan dikenakan pasal berlapis,” tutur Indramawan sebelumnya, Selasa (10/12/2019).

Baca juga :  Usai Mahasiswi, Lagi, Ditemukan Mayat Tanpa Busana Di Kota Bengkulu

Sementara itu, dokter yang menangani otopsi jenazah korban, AKBP dr Wahyu Hidayati Dwi mengatakan, korban sudah lima hari meninggal sebelum ditemukan.

“Korban meninggal ya sesuai dengan berita sejak ia hilang tanggap berapa dan jenazah almarhumah ditemukan tanggal berapa. Atau bisa disimpulkan korban dinyatakan meninggal sudah 5 hari,” ucapnya.

Pembunuh Wina Mardiani diduga penjaga kost berinisial PA (29). Hal itu sesuai pengakuan istri PA berinisial MO.

“Dari pengakuan MO, suaminya sempat pulang sektar pukul 16:00 dan menceritakan bahwa dia telah membunuh orang,” singkat Kapolsek Kerkap Ipda Aldino Amrullah, Senin (9/12/ 2019). [Traaf]

 

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News