RSUD LEBONG

Komisi II DPRD Kota Bengkulu Sidak Perumahan

Komisi II DPRD Kota Bengkulu Sidak Perumahan (1)

BENGKULU SATU – Warga Kelurahan Betungan mengeluhkan pembangunan Perumahan Griya Betungan Asri yang sudah berjalan satu tahun. Pasalnya, pembangunan perumahan tersebut disinyalir menjadi penyebab utama terjadinya banjir dan abrasi.

Tak ayal hal ini membuat warga geram, sebab saat hujan deras menggurut kawasan ini, maka banjir disertai lumpur menggenangi rumah-rumah warga. Bahkan banyak pemilik rumah, seperti yang tinggal di Jalan Air Musi 4 rela meninggalkan tempat tinggalnya. Karena tidak tahan lagi ketika banjir datang, warga setiap saat harus membersihkan rumah dari genangan lumpur.

Disampaikan Lukni, warga setempat, persoalan ini sudah disampaikan ke lurah, namun hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan. Sementara 70 kepala keluarga yang tinggal di sini harus bahu-membahu membersihkan lumpur setiap hujan deras turun.

“Pembangunan (perumahan) di sini sudah satu tahun dan sejak itulah kawasan ini banjir, padahal sebelum ada pembangunan belum ada banjir,” tutur Lukni.

Menanggapi keresahan warga, Komisi II DPRD Kota Bengkulu yang dipimpin Ketua Komisi Saur Manalu, didampingi Wakil Ketua Komisi Iswandi Ruslan dan anggota komisi M. Awaluddin dan Hotman Nababan menggelar sidak (inspeksi mendadak), Selasa 2 Oktober 2018.

Saat sidak Saur menegaskan, akan segera memanggil pihak developer dan dinas terkait, guna dimintai klarifikasi, tindak lanjut persoalan ini dan cek perizinan pengembang. Bahkan Komisi II tidak akan segan-segan merekomendasikan ke pihak eksekutif agar pembangunan perumahan dihentikan, apabila ditemukan keganjalan dalam perizinan.

“Ya kita akan kaji, kita juga akan evaluasi, baik pihak pengembang maupun instansi terkait, terkait amdal dan perizinan lainnya. Yang pasti harus ada tindak lanjut terhadap persoalan ini,” tegas Saur.

Usai sidak ke Perumahan Griya Betungan Asri, Komisi II melanjutkan sidak ke Bumi Ayu, Timur Indah, Kompi dan Padang Nangka. Sidak semuanya terkait infrastruktur yang dikeluhkan masyarakat. [Ces/Adv]

Komisi II DPRD Kota Bengkulu Sidak Perumahan
Komisi II DPRD Kota Bengkulu Sidak Perumahan
Komisi II DPRD Kota Bengkulu Sidak Perumahan

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News